(Vibizmedia – Lensa) – Nama Walmart, pastinya sudah sering kita dengar. Ya, supermarket ini memang sangat populer di Amerika Serikat. Bahkan, salah seorang yang saya kenal, pernah berkata “Walmart is the best”. Sebenarnya, apa sih istimewanya Walmart ini dibandingkan supermarket lainnya seperti Lion Foods, Compare Foods, Whole Foods, dan lainnya? Sederhana saja, toko supermarket dengan tagline “Everyday Low Price” ini memang menyediakan beragam barang dengan harga yang murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Bahkan, Walmart ini, berani memberi garansi untuk mengembalikan uang kita, jika kita temukan barang yang sama, dijual lebih murah di toko lainnya. Bagi saya sendiri, saya lebih suka menyebut Walmart sebagai toserba atau toko serba ada, karena kelengkapan produk yang dijualnya.

Dalam Lensa Vibizmedia kali ini, saya akan mengajak Anda untuk “mengintip” isi Walmart, toserba terkenal di Amerika Serikat. Dan kali ini, kita akan melihat Walmart yang berada di Denver, North Carolina.

Selama perjalanan saya di Amerika Serikat, saya memang berani katakan bahwa belanja di Walmart memang cukup memuaskan. Harga murah, dan barang yang tersedia disana cukup banyak. Mungkin hanya sayuran saja yang bisa dikatakan kurang memuaskan, karena sayuran yang ada disana bisa dikatakan tak terlalu bagus, dibandingkan dengan supermarket lainnya, seperti Aldi atau Compare Foods. Tapi secara keseluruhan, tetap saja bisa dikatakan semua produk yang dijual disana memang memuaskan. 

Tiga foto diatas, memperlihatkan beberapa barang yang umum dijual di Walmart. Bisa dikatakan, memang Walmart ini adalah toko serba ada yang sangat menguntungkan bagi masyarakat di Amerika Serikat. Bagaimana tidak, hampir semua kebutuhan rumah tangga yang diinginkan, pastinya ada disana. Bukan itu saja, Walmart juga menjual barang-barang lainnya, seperti obat-obatan bebas dan bahkan kosmetik dan alat kecantikan merk tertentu. Sangat lengkap, bukan? Apalagi dengan harganya yang murah, tentu saja itu memberi kepuasan tersendiri bagi konsumen yang mengunjunginya.

Ingin mencari bunga dan perlengkapan berkebun? Di Walmart juga ada! Saya pernah menulis tentang Lowe’s Home Improvement, tempat dimana orang Amerika Serikat juga berbelanja bunga dan peralatan perkebunan. Jika dibandingkan, bunga dan peralatan perkebunan yang ada di Lowe’s Home Improvement lebih lengkap daripada Walmart. Namun, Walmart tetap bisa menjadi alternatif berbelanja peralatan perkebunan, jika produk yang diinginkan di Lowe’s Home Improvement sedang kosong.

Foto diatas, merupakan salah satu foto unik yang sangat menggambarkan Walmart, toko serba ada favorit orang Amerika. Lihat saja, bukan sekedar peralatan rumah tangga biasa yang dijual, tetapi sofa pun dijual dan dipajang di dalam Walmart. Bentuk sofa yang umumnya dijual di Walmart biasanya standar, tetapi bisa dikatakan cukup bagus dan cocok untuk interior rumah pada umumnya.

Cukup sampai situ saja? Tentu saja tidak. Walmart juga menjual barang elektronik, mainan dan bahkan produk fashion, seperti baju, celana, jaket, topi, dalam bentuk dan warna yang bervariasi. Soal kualitas, bisa dikatakan kualitas fashion yang dijual Walmart juga bagus. Bahkan, pilihan yang tersedia tergolong banyak, sehingga pembeli bisa merasa puas memilih produk fashion apapun yang mereka inginkan.

Nah, bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, jangan khawatir. Di Walmart, berbagai makanan untuk hewan peliharaan juga tersedia. Bukan hanya makanan saja, tetapi juga perlengkapan seperti tempat tidur, tempat makan, bahkan mainan pun dijual disana.

Terakhir, dalam Lensa Vibizmedia kali ini, saya mau memperlihatkan 4 mesin minuman soda yang ada di depan Walmart. Soda sepertinya memang menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di North Carolina, Amerika Serikat. Bahkan, minuman soda dijual sangatlah murah, sehingga tak sulit untuk membelinya. Bagi saya, 4 mesin sebenarnya sudah terlalu banyak untuk di pintu masuk, tetapi bagi masyarakat di North Carolina, hal itu sepertinya sudah biasa, apalagi didukung hobi mereka mengkonsumsi soda.

Nah, itulah isi dari Walmart, toko serba ada yang sangat populer di Amerika Serikat. Dari pengamatan saya, maka saya bisa mengambil kesimpulan mengapa Walmart bisa sangat diminati di Amerika Serikat. 4 kata untuk menggambarkannya : Lengkap, Murah, Bersih, dan Mudah Ditemukan Di Daerah Manapun di Amerika Serikat.

Zefanya Jodie Sumbayak, MBA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here