Sinergi Kemudahan Lelang Dalam Memperingati 110 Tahun Lelang di Indonesia

0
87

(Vibiznews – Economy) – Dalam acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Kementerian Keuangan dengan Kejaksaan Agung tentang Koordinasi dalam Pelaksanaan Lelang serta Nota Kesepahaman dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang Pelaksanaan Lelang Barang Sitaan, Rampasan Negara, dan Gratifikasi di Aula Djuanda Kementerian Keuangan pada Rabu (14/03), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sangat mendukung adanya sinergi yang memudahkan lelang di Indonesia.

“Saya menyambut baik harapan dan arahan dari Ketua KPK dan Ketua Jaksa Agung di dalam meningkatkan prestasi dan kinerja dari Direktorat Jenderal Negara dan khususnya dari Divisi Lelang kita. Mengenai esensi dari MoU kita, terutama koordinasi, sinergi dan kolaborasi dari hulu hingga ke hilir dalam pelaksanaan lelang. Baik lelang aset yang terkait dengan tindak pidana dan aset lainnya maupun perlindungan hukum terhadap ASN pelelang,” ungkapnya.

Acara penandatanganan tersebut juga sekaligus memperingati 110 tahun lelang di Indonesia yang bertema “Modernisasi lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Tepercaya”.

Read more

 

Sumber : Kementerian Keuangan

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here