Petinggi Instansi Bank Infrastruktur Dunia, Pantau Proyek di Indonesia

0
109

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (12/3).

Para delegasi AIIB tersebut adalah Alternate Director (Kazakhtan) Nurym Ayazbayev, Director (Turki) Mehmet Alper Batur, Alternate Director (Prancis) Phileppe Baudry, Alternate Director (Italia) Alberto Cogliate, Alternate Director (Bangladesh) Zahidul Haque, Director (India) MM Kutty, Director (Australia) Christopher Legg, Director (United Kingdom) Emil Levendoglu, Alternate Director (Laos) Angkhansada Mouangkham, Alternate Director (Israel) Ofer Peleg, Alternate Director (Polandia) Radek Pyffel, Director (Indonesia) Rionald Silaban.

Sejak AIIB dibentuk dua tahun lalu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada AIIB yang telah mendukung secara serius dalam membangun infrastruktur di tanah air.

Kedatangan delegasi AIIB ini, ingin melihat beberapa proyek, seperti di Solo, proyek MRT serta proyek lainnya.

MRT Jakarta merupakan proyek yang saya luncurkan sejak saya menjadi Gubernur Jakarta dan Solo adalah tempat pertama saya pertama kali berkarir politik. Jadi, saya sangat senang para delegasi AIIB akan mengunjungi dua tempat tersebut, jelas Presiden.

Indonesia telah menjadi anggota dalam Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) sejak 2016, di mana bank tersebut telah mendanai sebanyak 12 proyek infrastruktur besar untuk negara-negara anggotanya.

12 proyek tersebut, tiga di antaranya merupakan proyek infrastruktur di Indonesia, yaitu untuk sektor urban dan multisektor.

Saat ini berdasarkan catatan dari AIIB, sejauh ini, sudah ada tiga proyek infrastruktur di Indonesia yang merupakan hasil kerjasama Indonesia dengan AIIB dengan total lebih dari USD 6 miliar.

 

Journalist: Rully
Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here