Presiden Serahkan 1.250 PKH dan 1.170 KIP di Gresik

0
146

(Vibizmedia-Jakarta) Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.250 penerima di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, pada Kamis (8/3).

Penerima bantuan tersebut berasal dari Kecamatan Gresik sebanyak 643 orang, Kecamatan Kebomas 282 orang dan Kecamatan Manyar 325 orang. Dalam program PKH tersebut tiap keluarga diberikan bantuan sebesar Rp 1,89 juta tiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan agar masyarakat menggunakan bantuan sebagaimana mestinya.

Saya titip Ibu-Ibu, bahwa uang dana yang ada di Program Keluarga Harapan ini untuk hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan anak-anak kita. Beli rokok boleh? Tidak, sampaikan ke Bapak, ini hanya untuk gizi dan pendidikan anak-anak kita, jelas Presiden.

Selain itu, Presiden juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.170 penerima. Jumlah tersebut terdiri atas 425 siswa SD, 355 siswa SMP, 175 siswa SMA/SMK, serta Paket A dan B sebanyak 40 orang.

Kartu Indonesia Pintar ini yang SD mendapatkan dana Rp 450 ribu, yang SMP Rp 750 ribu, yang SMA/SMK Rp 1 juta, jelas Presiden.

 

Journalist: Rully
Editor: Mark Sinambela

Foto: Biro Pers Setpres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here