Mau ke Hong Kong? Kenali Dulu Aturan Ini!

0
1312

(Vibizmedia – Advertorial) – Sebagai seorang yang suka travelling, baik sebagai solo travelling atau bepergian bersama keluarga dan group, maka tentunya banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum merencanakan liburan Anda. Setiap tempat, tentunya memiliki peraturan sendiri yang harus dipatuhi oleh setiap wisatawan yang datang dan mengunjungi tempat tersebut. Contohnya, Hong Kong.

Bagi Anda yang berencana untuk pergi ke Hong Kong, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ada di Hong Kong.

Hong Kong terkenal dengan peraturan pemerintah yang cukup ketat, jika dilanggar Anda diharuskan membayar denda dengan jumlah yang cukup besar. Misalkan saja untuk larangan mengenai tidakĀ  merokok di sembarang tempat.

Pemerintah Hong Kong tidak melarang warganya atau para wisatawan yang datang ke Hong Kong untuk merokok, namun yang perlu diperhatikan adalah pemerintah telah menyediakan tempat-tempat untuk merokok. Jangan coba-coba Anda merokok di sembarangan tempat, karena Anda akan dikenakan denda sebesar $5.000 atau setara dengan 8,500,000,- Rupiah (kurs 1,700) per hari ini.

Hal yang sangat penting yang juga harus Anda perhatikan adalah untuk setiap wisatawan yang masuk ke Hong Kong tidak boleh membawa rokok dalam jumlah besar. Anda hanya diperbolehkan membawa 19 batang rokok.

Selain mengenai hal merokok di sembarangan tempat, masih ada banyak peraturan yang harus Anda perhatikan ketika Anda berkunjung ke Hong Kong, seperti jangan membuang sampah sembarangan. Hong Kong juga merupakan kota yang cukup bersih, dan ketat memperlakukan aturan dalam membuang sampah. Di Hong Kong, jika Anda kedapatan membuang sampah sembarangan maka Anda akan di kenakan denda sebesar 1.500 Hong Kong Dollar atau sekitar 2,550,000 Rupiah. Cukup mahal, bukan?

Hong Kong juga terkenal dengan tempat belanja dengan harga yang terjangkau dan bisa dikatakan cukup murah. Anda dapat pergi dengan menggunakan kendaraan umum, train ataupun taxi dari tempat Anda menginap.

Jika Anda menginap di hotel yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan maka Anda dapat berjalan kaki untuk sekedar mencari oleh-oleh khas Hong Kong yang sayang untuk dilewatkan. Tapi, jangan lupa, pemerintah di Hong Kong juga menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk para pengguna jalan. Misalkan saja, Anda menyeberang jalan sebelum lampu hijau, maka Anda akan dikenakan denda sebesar 600 Hong Kong Dollar atau setara dengan Rp.1.020.000,-. Karena itu, pastikan Anda mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku selama berada di Hong Kong.

Buat Anda yang berencana untuk berwisata ke Hong Kong atau sekedar datang untuk shopping maka jangan sekali-kali melanggar peraturan yang ada diatas, karena Anda akan diwajibkan membayar denda oleh petugas imigrasi ketika Anda keluar dari Hong Kong.

Meskipun Hong Kong ketat akan segala aturannya, tetapi tentunya itu tak mengurangi akan pesonanya. Hong Kong tetaplah tempat yang tepat untuk berbelanja, kuliner, dan berjalan-jalan. Belum lagi, melihat orang yang berlalu lalang di jalan dengan busana mereka yang fashionable di tempat tertentu, tentunya hal itu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Dan, tentunya banyak hal menyenangkan lagi mengenai Hong Kong yang Anda perlu ketahui, sehingga perjalanan Anda akan lengkap dan memuaskan disana. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Hong Kong, Tabitha Tour tentunya merupakan tempat yang tepat untuk Anda bertanya. Untuk konsultasi perjalanan bersama Tabitha Tour, Anda bisa menghubungi Wiesye di +62 813 1035 1385. Bersiaplah untuk perjalanan Anda yang penuh kesan di Hong Kong. Pastinya, Anda tak akan mudah untuk melupakannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here