Trump akan Ungkap Rencana Infrastruktur Senilai $1,5 Triliun

0
45
Presiden Donald Trump sedang mendengarkan pertanyaan para wartawan dalam pertemuan dengan pembelot Korea Utara, di Oval Office, di Gedung Putih, 2 Februai 2018, di Washington.

Presiden AS Donald Trump hari Senin (12/2) akan mengungkap rencana infrastruktur yang telah lama direncanakan. Usulan senilai 1,5 triliun dolar itu merupakan sebagian janji kampanyenya. Tapi untuk mendanainya, sangat bergantung pada anggaran pemerintah negara bagian dan lokal.

Rencana itu dipusatkan pada penggunaan dana federal 200 miliar dolar ditambah pajak negara bagian dan lokal guna memperbaiki infrastruktur di AS seperti jalan-jalan, jalan raya, pelabuhan dan bandara.

Trump berulangkali menyebut “buruknya” kondisi jalan-jalan dan jalan raya menghambat ekonomi AS mencapai potensi yang maksimal.

Banyak pihak di Washington yakin Trump seharusnya memulai jabatannya setahun lalu dengan memperbaiki infrastruktur, sesuatu yang bisa mendapat dukungan bipartisan atau, setidaknya, memojokkan Demokrat karena menolak upaya politik yang populer. [vm/ii]

Sumber: voaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here