Saham Indonesia Kembali Kejalur Positif, Sektor Perbankan Dan Konsumsi Jadi Andalan

0
100

(Vibizmedia – Idx Stocks) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berhasil kembali ke jalur positifnya. Tercatat pada penutupan perdagangan tadi IHSG rebound dengan naik 17,931 poin (0,28%) ke level 6.523,45.

Indeks Harga saham Gabungan (IHSG) mencatatkan penurunan sebesar 0,60% ke level 6.505 pada akhir pekan lalu. Sejumlah sektor saham terkoreksi cukup tajam. Meski demikian, ada beberapa sektor saham yang relatif tahan uji terhadap koreksi indeks pekan lalu.

Pada Jumat (9/2) lalu, sektor consumer goods hanya mencatatkan penurunan sebesar 0,25%. Sektor perbankan juga hanya turun 0,30%. Sedangkan, sektor pertambangan merosot hingga 2,48%, lalu sektor properti, real estate dan konstruksi tumbang 1,69%.
Meski IHSG mencatatkan penurunan, namun fundamental Indonesia yang cukup baik mampu menahan kejatuhan tajam. Bahkan beberapa investor memanfaatkan momen koreksi ini untuk masuk ke beberapa sektor.

Sektor yang pantas untuk menjadi saham pilihan investor adalah perbankan dan consumer goods. Karena kedua sektor tersebut merepresentasikan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia.

READ MORE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here