Optimisme Imlek Di Tiongkok Gerakkan Banyak Pasar Saham Asia

0
85

(Vibizmedia – Index) – Indeks Saham Eropa 600 naik dipimpin keuntungan para penambang dan industri kimia. Pasar saham Korea Selatan menguat setelah Presiden Moon Jae-in diundang oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk bertemu.

Hasil Treasury sepuluh tahun AS naik pada hari Senin, menyentuh level tertinggi empat tahun di tengah kekhawatiran Federal Reserve dapat mempercepat laju suku bunga.

Wakil Presiden Mike Pence mengatakan kepada Washington Post bahwa AS siap untuk terlibat dalam pembicaraan mengenai program nuklir Korea Utara, menandakan sebuah perubahan dalam kebijakan. Komentar ini muncul setelah presiden Korea Utara meminta kepada adik perempuannya untuk mengundang presiden Korea Selatan untuk melakukan perundingan saat Olimpiade Musim Dingin berjalan. Pergerakan mata uang won mengungguli mata uang utama.

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus diwaspadai pada minggu ini, antara lain adalah Trump akan mengirimkan cetak biru anggaran 2019 pada hari Senin.

Perayaan Tahun Baru Imlek untuk Tahun Anjing Dimulai di Tiongkok dan perayaan ini juga banyak diikuti oleh Negara-negara di Asia, termasuk Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Pasar daratan Tiongkok akan ditutup pada 15-21 Februari mendatang.

READ MORE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here