Sebagian Operasi Pemerintah AS Kembali Dihentikan

0
72
Monumen Perdamaian atau dikenal juga sebagai Monumen Angkatan Laut atau Monumen Pelaut Perang Sipil di lapangan Capitol, di Washington, 22 Januari 2018.

Mulai Kamis (8/2) tengah malam waktu setempat, sebagian operasi pemerintah Amerika kembali dihentikan. Senat reses hingga pukul 12.01 malam tanpa meloloskan Rancangan Undang-Undang Anggaran.

Senat berencana melakukan pemungutan suara Jumat (9/2) pagi tentang RUU yang akan mengalokasikan miliaran dolar untuk militer dan program-program di dalam negeri. Namun belum jelas nasib RUU itu di DPR karena kelompok konservatif menolak menambahkan dana miliaran dolar tersebut sebagai utang negara, sedangkan kelompok liberal menuntut langkah untuk melindungi hampir dua juta imigran berusia muda yang dibawa orang tua mereka ketika masih anak-anak secara ilegal supaya tidak dideportasi.

Sebagian pemimpin di DPR telah menyarankan mitra mereka untuk “bersiap melakukan pemungutan suara pada tengah malam ini atau besok pagi.”

Sebelumnya juru bicara Kantor Manajemen dan Anggaran Gedung Putih, John Czwartacky, Kamis malam mengatakan “badan-badan pemerintah telah diserukan untuk mengkaji dan mempersiapkan diri menghadapi jeda” setelah tengah malam. [em]

Sumber : voaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here