(Vibizmedia – Lensa) – Pada hari Rabu, tanggal 17 Januari 2018, kira-kira mulai pukul 5 pagi sampai 5 sore, salju tak hentinya turun dan “memutihkan” Mount Holly, North Carolina, Amerika Serikat. Turunnya salju tanpa henti selama kurang lebih 12 jam, membuat lapisan salju di permukaan tanah semakin menebal.

Bagaimana rasanya berada di antara salju tebal dan suhu -6 derajat Celsius? Dalam Lensa Vibizmedia kali ini, kami akan berbagi foto dan cerita mengenai kondisi dan situasi Mount Holly yang tersapu rata oleh salju putih selama 12 jam.

Foto-foto ini dikirimkan oleh Tan Yoh, langsung dari lokasi di Mount Holly, North Carolina, Amerika Serikat. Pada hari Rabu kemarin, sebenarnya bukan hanya Mount Holly saja yang tertutup oleh putihnya salju, tetapi juga hampir seluruh kota di North Carolina, seperti Charlotte, Shelby, Mooresville, dan lainnya.

Saat itu, salju bisa dikatakan cukup tebal di permukaan tanah. Hal itu, tentunya membuat udara menjadi sangat dingin. Meskipun indah dipandang mata, namun tetap saja salju tersebut harus segera dibersihkan selagi mudah untuk dikeruk. Jika tidak, salju yang ada bisa mengeras dan membatu, serta membuat jalanan menjadi sangat licin. Biasanya, salju yang ada akan dibersihkan dengan menggunakan sekop salju.

Ada hal yang unik dan menarik yang terlihat saat salju turun di Mount Holly, yaitu keberadaan pohon Anise yang tetap terlihat kuning, meskipun salju berhasil mewarnai hampir seluruh tumbuhan yang ada disana. Bukti bahwa pohon Anise tetap terlihat kuning di saat salju turun, tentunya bisa terlihat di foto dibawah ini.

Turunnya salju saat itu, memang sempat membuat aktivitas diluar rumah menjadi lebih sulit. Apalagi, kendaraan juga menjadi sulit untuk beroperasi karena salju tebal yang cukup menyulitkan. Bahkan, jadwal penerbangan pada hari itupun banyak yang dibatalkan karena salju tersebut. Tetapi, tetap saja ada orang yang berani keluar rumah dan tak ragu melintasi jalanan bersalju, dengan mengendarai mobil golf yang dimilikinya.

Beberapa foto yang ada dalam Lensa Vibizmedia kali ini, sepertinya lebih dari cukup untuk menjelaskan tentang suasana saat salju menyelimuti North Carolina di bulan Januari 2018. Memang, dinginnya udara saat itu, dan tebalnya salju, membuat aktivitas tidak semulus biasanya. Namun setidaknya, turunnya pada salju hari itu, menyisakan banyak kenangan berupa foto-foto indah yang mengabadikan putihnya salju yang menyelimuti Mount Holly.

Fanny Sue/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here