Rupiah 11 Januari Berakhir Naik di 13.400

0
27

(Vibizmedia – Forex) – Dalam penutupan pasar uang Kamis sore ini (11/01), nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) berakhir menguat. Rupiah terhadap dollar AS sore hari ini terpantau berakhir menguat ke level Rp 13.400, naik 0,19 persen dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang di Rp 13.425.

Dolar AS merosot pada hari Rabu setelah sebuah laporan bahwa Tiongkok siap untuk memperlambat atau menghentikan pembelian treasury A.S., dengan dolar AS membukukan penurunan satu hari terbesar terhadap yen Jepang dalam hampir delapan bulan.

Analis Vibiznews melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar terlihat dibuka stabil di Rp 13.431, kemudian bergerak di antara rentang level Rp 13.389-13.436. Menguatnya rupiah terjadi sejalan melemahnya dollar AS.

Namun sore ini terlihat Dolar AS menutup beberapa kerugiannya baru-baru ini setelah regulator Tiongkok mengabaikan sebuah laporan bahwa negara tersebut dapat menghentikan pembelian obligasi A.S..

Analis Vibiz Research Center memperkirakan mata uang Rupiah dapat bergerak lemah jika dolar AS berbalik menguat pasca konfirmasi pejabat Tiongkok yang tidak membenarkan isyu bahwa Tiongkok menghentikan pembelian obligasi pemerintah AS.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here