Presiden Jokowi: Semangat Gotong Royong Dalam Membangun Bangsa

0
205

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Rabu (10/1).

Presiden Jokowi sampaikan bahwa untuk dapat menghadapi rintangan yang berat diperlengkapan semangat perjuangan yang tidak pernah padam, kekompakan yang tidak pernah pudar, kepemimpinan yang kuat serta gotong royong partai.

Sebagai partai yang telah melewati perjalanan 45 tahun, PDI Perjuangan adalah partai yang memperjuangkan kepentingan wong cilik, memegang teguh cita-cita pendiri bangsa, meneruskan kiprah besar Bung Karno, memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika, dan memegang teguh ideologi bangsa, Pancasila, terang Presiden Jokowi.

Kita semuanya bangga PDI Perjuangan telah membesarkan banyak tokoh lokal maupun nasional, telah menyumbangkan berbagai gagasan-gagasan pembangunan, telah bekerja nyata untuk bangkitnya Indonesia Raya, ungkapnya.

Presiden sampaikan Indonesia beruntung memiliki PDI Perjuangan yang militan kadernya, demokratis, dan visioner tanpa melupakan sejarah bangsa. Ia juga menambahkan PDI Perjuangan adalah pendukung penting visi dan pembangunan Indonesia Sentris, pendorong terwujudnya poros maritim dunia, dan pendukung pelaksanaan Nawa Cita di seluruh Nusantara.

Selain itu, pentingnya gotong royong, inilah yang membuat PDI Perjuangan tetap kokoh berdiri. Gotong royong membuat semua bisa bersatu dalam satu rampak barisan.

Gotong royong lah yang membuat kita yakin bahwa kita akan mampu berjuang untuk satu tujuan mulia, gotong royong lah yang membuat kita yakin bahwa PDI Perjuangan akan terus-menerus menjadi wajah perjuangan rakyat Indonesia, jelas Presiden.

Presiden tegaskan bahwa perjuangan belum berakhir, pengabdian belum selesai, dan tugas sejarah masih berlanjut. Indonesia harus menjadi negara maju, Indonesia harus terbebas dari kemiskinan, Indonesia harus menjadi negara pemenang, Indonesia harus berperan dalam kepemimpinan dunia.

Untuk itu, semua harus terus fokus bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi ketimpangan, dan menurunkan angka kemiskinan.

 

Journalist: Rully
Editor: Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here