Lensa Bali – Pasar Sukawati Paska Liburan Tahun Baru

0
917

Bali, meskipun diguncang letusan Gunung Agung tetap masih menjadi destinasi wisata favorite baik oleh para wisnus (wisatawan nusantara) maupun wisman (wisatawan mancanegara).

Siapa yang berani menyangsikan keindahan alam pulau Bali dan kekuatan jiwa seni masyarakat setempat? Dan bukan hanya keindahan alam yang memiliki pesona kuat, tapi Bali juga kaya akan lokasi wisata belanja yang sangat terkenal. Salah satunya adalah Pasar Seni Sukawati.

Pasar tradisional yang menjajakan berbagai barang seni dan kebutuhan lainnya ini berada di Kabupaten Gianyar, Bali ini menyediakan beragam barang dan aksesoris. Daya tarik Pasar Sukawati bukan saja pada beragamnya dan display barang yang dijual dengan menarik tetapi harganyapun termasuk miring. Lokasinya yang strategis dan berdekatan dengan sejumlah hotel sederhana di Bali juga merupakan kekuatan tersendiri. Dari Denpasar hanya berjarak 30 km atau sekitar 45 menit perjalanan.

Namun paska gelombang wisatawan yang berlibur pada akhir tahun dan memasuki tahun baru 2018, pasar yang tidak pernah sepi ini nampak agak lengang hari ini, Selasa (9/1) siang. Sekolah sudah mulai aktif seperti biasa, masa liburan telah usai, wisata belanjapun sepi sejenak. Biasanya nampak beberapa bus wisata parkir, siang ini hanya beberapa kendaraan pribadi yang nampak di area parkir depan.

Salah seorang penjaja merapikan dagangan sambil berharap sebentar lagi pembeli datang dan menantikan liburan akhir pekan yang pasti akan mengalirkan para wisatawan kembali. Bali, bagaimanapun kecantikannya selalu akan mengundang wisatawan datang.

(Photo: Selasti Panjaitan/Editor: Emy T/VM)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here