Indeks Stoxx Europe 600 Naik 0,5 Persen, Kenaikan Terbesar Dalam Dua Minggu

0
70

(Vibizmedia – Index) – MSCI Asia Pacific Index menuju rekor penutupan setelah tolok ukur di Tokyo ditutup pada level tertinggi dalam lebih dari seperempat abad obligasi mengupas kenaikan Rabu dan euro menguat menuju level tertinggi tiga tahun karena data menunjukkan aktivitas ekonomi di kawasan euro meningkat ke laju tercepat dalam hampir tujuh tahun.

Sementara itu, komoditas memperpanjang rekor kenaikannya karena harga penutupan berada diatas penutupan tertinggi dalam tiga tahun.

Sentimen investor pada minggu pertama Tahun Baru 2018 telah didukung mulai dari data ekonomi AS, sampai kepada harga komoditas yang telah memperpanjang kenaikan dari 2017, dan imbal hasil obligasi yang mulai menguat.

Menjelang akhir minggu ini, pasar menunggu data ketenagakerjaan A.S. yang akan jatuh tempo pada hari Jumat, serta perkiraan pertumbuhan ekonomi India untuk tahun 2018 yang akan dirilis pada hari Jumat.

Saham

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,5 persen pada pukul 10:29 waktu London dan kenaikan terbesar dalam dua minggu.
MSCI All-Country World Index menguat 0,4 persen ke rekor tertinggi.
Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,3 persen.
Kontrak pada indeks S & P 500 naik 0,1 persen ke rekor tertinggi.

Obligasi

Imbal hasil pada Treasuries 10 tahun naik dua basis poin menjadi 2,47 persen, tertinggi dalam lebih dari seminggu. Demikian juga dengan imbal 10 tahun Jerman meningkat dua basis poin menjadi 0,46 persen.
Namun imbal hasil 10 tahun Inggris merosot tujuh basis poin menjadi 1,213 persen, penurunan terbesar dalam lebih dari tiga minggu.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here