Bursa Eropa Bergerak Naik Terdukung Penguatan Saham Ritel

0
72

(Vibizmedia – Index) Pasar Eropa menguat pada hari Rabu (03/01), dipimpin kenaikan saham ritel saat investor bereaksi terhadap rilis reformasi untuk sektor keuangan benua Eropa.

Indeks Pan-European Stoxx 600 naik sekitar 0,3 persen selama transaksi pertengahan pagi, dengan sebagian besar sektor di wilayah positif.

Indeks FTSE bergerak pada 7652.51, naik 4,41 poin atau 0,06%

Indeks DAX bergerak pada 12932.52, naik 61,13 poin atau 0,47%

Indeks CAC bergerak pada 5311.01, naik 22,41 poin atau 0,42%

Keuntungan di antara saham otomotif, ritel, industri dan kesehatan mendukung indeks Rabu meskipun ekspektasi melakukan perdagangan berhati-hati di tengah diperkenalkannya peraturan pasar baru dari UE.

Dalam berita perusahaan, Next menaikkan perkiraan laba setahun penuh pada hari Rabu, mengirimkan saham lebih dari 6 persen lebih tinggi. Peritel pakaian Inggris mengatakan bahwa mereka mengalahkan panduan penjualan dalam beberapa minggu menjelang Natal karena cuaca dingin mendorong penjualan pakaian musim dingin.

Sementara jatuhnya terbatas, perekrut asal Inggris Hays merosot ke dasar benchmark pada perdagangan pertengahan pagi. Credit Suisse memangkas rekomendasi sahamnya agar perusahaan “netral” dari “outperform” pada hari Rabu. Sahamnya turun hampir 2 persen.

Sementara itu, Adecco Group diperdagangkan 2,3 persen lebih tinggi pada sekitar pukul 11 ​​pagi waktu London setelah bank terbesar kedua di Swiss menaikkan saham menjadi “overperform” dari “underperform”.

Investor juga memantau pengenalan antisipasi undang-undang Uni Eropa (EU) yang sangat dinantikan pada hari Rabu. Versi dirubah dari European Markets in Financial Instruments Directive – sering disebut sebagai Mifid II – yang akan mulai berlaku pada tanggal 3 Januari, mempengaruhi setiap sudut sistem layanan keuangan benua.

Sore ini telah dirilis data Markit Services dan Markit Composite PMI Desember zona Eropa yang terealisir meningkat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif dengan data ekonomi yang meningkat dan peningkatan saham ritel.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Sen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here