Bursa Saham Asia Mixed, Perdagangan Tipis karena Liburan Natal

0
171

(Vibizmedia – Index) – Pasar saham Asia terpantau mixed sesi hari Selasa (26/12) dalam perdagangan yang tipis pada minggu liburan setelah Natal.

Indeks acuan Jepang Nikkei 225 berada di bawah tekanan tipis setelah ditutup pada level tertinggi 26 tahunnya di sesi terakhir, meskipun perdagangan tipis karena liburan. Indeks diperdagangkan lebih rendah sebesar 0,08 persen karena sebagian besar saham teknologi dan produsen kendaraan melayang lebih rendah. Emiten yang terkait energi juga variatif dengan harga minyak bergerak lebih tinggi.

Mengutuip CNBC (26/12), risalah rapat Bank of Japan bulan Oktober menunjukkan sebagian besar anggota dewan menganggap penting bagi bank sentral untuk “terus-menerus mengejar kebijakan moneter longgar yang kuat,” meskipun tindakan tambahan tidak diperlukan saat ini.

Di Korea Selatan, Kospi bertahan di atas garis datar, menguat 0,1 persen. Saham-saham blue-chip mixed juga di pagi hari. Samsung Electronics kehilangan 0,72 persen dan SK Hynix turun 1,96 persen, namun Hyundai Motor naik 0,33 persen.

Pasar di China Daratan membukukan sedikit keuntungan setelah mengalami penurunan pada sesi terakhirnya. Shanghai Composite menguat 0,22 persen dan komposit Shenzhen bertambah 0,05 persen.

 

Editor: J. John

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here