Wall Street Melemah Terbatas, Kongres Meloloskan RUU Pajak

0
100

(Vibizmedia – Index) – Bursa saham Wall Street ditutup dengan hanya sedikit perubahan pada hari Rabu atau Kamis subuh WIB (21/12) setelah Kongres menyetujui RUU yang akan memotong pajak perusahaan.

Dow Jones industrial average turun 28,10 poin menjadi 24.726,65. S & P 500 berakhir 0,1 persen lebih rendah pada 2.679,25, dengan sektor utilitas dan real estat membatasi kenaikan 1,4 persen pada sektor energi. Nasdaq Composit ditutup datar saja di 6.960,96 karena saham teknologi besar seperti Apple, Facebook dan Alphabet diperdagangkan melemah.

“Ada momentum positif dalam perekonomian dan pasar, tapi kita sudah mengalami kenaikan besar baru-baru ini, jadi sekarang kita hanya menyusuri air saja,” kata kepala traditional investments di Bank Wealth Management, seperti yang dilansiri CNBC (21/12).

Senat Republik telah menyetujui amandemen perpajakan pada kode pajak AS pada hari Selasa, termasuk mengurangi tingkat pajak perusahaan menjadi 21 persen dari 35 persen.

DPR akan voting untuk mengesahkan rancangan tersebut lagi pada hari Rabu, setelah aturan prosedural membuat anggota majelis rendah untuk mengadakan pemungutan suara lagi atas rancangan tersebut.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here