Indeks Saham di Asia Cenderung Melemah, Lanjutkan Wall Street yang Flat

0
97

(Vibizmedia – Index) – Indeks saham kawasan Asia terpantau melemah pada hari Kamis (21/12) setelah bursa saham AS ditutup flat setelah disepakatinya RUU pajak yang komprehensif di Amerika Serikat. Sementara itu, investor di Asia menantikan keputusan kebijakan moneter Bank of Japan hari ini untuk petunjuk mengenai kebijakan masa depan.

Indeks acuan Jepang Nikkei 225 turun 0,34 persen pada awal hari karena investor menunggu keputusan kebijakan Bank of Japan yang akan dirilis nanti. Bank sentral diperkirakan akan bertahan dalam kebijakan moneternya.

Mengutip CNBC (21/12), di Korea Selatan, Kospi mengalami penurunan lebih tajam, dengan indeks turun 0,76 persen pada perdagangan pagi. Saham blue-chips teknologi menyeret indeks lebih rendah, dengan Samsung Electronics turun 1,06 persen dan SK Hynix kehilangan 2,25 persen.

Di Australia, S&P/ASX 200 terlihat turun tipis 0,23 persen, dengan penurunan pada saham perbankan melebihi keuntungan yang terlihat pada perusahaan-perusahaan di industri sumber daya alam. Sub-indeks telekomunikasi dan real estat turun lebih dari 1 persen, menyebabkan kerugian pada indeks keseluruhannya.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here