14 RTLH di Kelurahan Bareng Diperbaiki

0
52

(Berita Daerah-Jakarta)Senyum para penerima bantuan rumah tidak layak huni mengembang ketika menyambut kedatangan Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi dan Bupati Klaten Sri Mulyani di kampung mereka, di Kelurahan Bareng, Selasa (19/12). Mereka bahagia, karena impian memiliki rumah yang layak dan sehat terwujud.

Salah satu dari 14 penerima bantuan yang sangat bersyukur adalah pasangan Widodo dan Pratiwi Apriliani. Dulu rumahnya hanya semi tembok. Separuh tembok dan bagian lainnya bambu. Sebelum diperbaiki, kondisi rengnya sudah naik turun, sehingga tidak kokoh lagi. Mereka tidak memiliki jamban sehingga untuk keperluan membuang hajat, menumpang di rumah kerabatnya.

“Kami senang sekali. Kemarin sempat dananya kurang. Tapi dicari bagaimana caranya. Tambahan biayanya dari mengambil tabungan, dan menjual ternak burung,” tutur Widodo.

Saat ini, rumah mereka yang selama tiga minggu dibangun,  sudah tampak berdiri kokoh. Tembok sudah mengelilingi rumahnya yang berukuran 7 x 6 m2. Rumah dengan tiga kamar itu nantinya akan dilengkapi pula dengan jamban, sehingga menjadi rumah sehat.

Wakil Gubernur H Heru Sudjatmoko MSi memuji hasil pembangunan RTLH yang dilakukan dengan baik. Apalagi, ditambah gotong royong masyarakatnya.

“Pembangunan RTLH berjalan dengan baik. Tukange ya pinter. Garapannya alus dan gotong royongnya, pak lurah tadi sampaikan bagus. Saya kira dengan kegotongroyongan itulah kita jalin kerukunan. Sehingga walaupun hidup kita sederhana, yen sami rukun Insya Allah sejahtera,” katanya.

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap, bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat. Masyarakat miskin bisa memiliki rumah yang nyaman dan sehat.

Joeycool/Journalist/VM
Editor : Joseph

Image : Pemprov

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here