Dow Jones dan S&P 500 Ditutup dalam Rekor, Optimisme pada Kesepakatan Reformasi Pajak

0
176

(Vibizmedia – Index) – Bursa saham AS ditutup naik kembali pada hari Selasa atau Rabu subuh WIB (13/12) di tengah meningkatnya optimisme bahwa anggota parlemen dari Partai Republik akan berhasil mengubah sistem pajak perusahaan. Wall Street juga melihat ke Federal Reserve oleh dimulainya pertemuan kebijakannya selama dua hari.

Index Dow Jones Industrial Average melonjak 118,77 poin dan ditutup pada 24.504,80, didorong oleh kenaikan saham Boeing dan Verizon. Indeks juga mencatat rekor intraday dan penutupan tertinggi barunya.

S&P 500 naik 0,1 persen menjadi ditutup pada level 2.664,11, membukukan intraday dan penutupan tertinggi, dipimpin sektor telekomunikasi dan keuangan. Nasdaq Composit tertinggal, berakhir 0,2 persen lebih rendah pada level 6.862,32, demikian dikutip dari CNBC (13/12).

Bloomberg News melaporkan bahwa Senator Republik John Cornyn mengatakan bahwa anggota parlemen mungkin akan memiliki kesepakatan pajak hari ini. Indeks aacuan utama langsung melonjak ke sesi tertingginya tak lama kemudian.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here