Bursa Eropa Bergerak Negatif; Pendapatan Emiten Menurun

0
40

(Vibizmedia – Index) Bursa Saham Eropa bergerak melemah pada Kamis (09/11), karena merosotnya pendapatan emiten memicu pergerakan negatif.

Indeks FTSE bergerak pada 7492.89, turun -36.83 poin atau -0.49%

Indeks DAX bergerak pada 13262.24, turun -120.18 poin atau -0.90%

Indeks CAC bergerak pada 5439.37, turun -32.06 poin atau -0.59%

Indeks Pan-European Stoxx 600 turun tipis sekitar 0,24 persen selama transaksi pertengahan pagi, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di wilayah negatif.

Sumber daya dasar memimpin kerugian pada hari Kamis, turun lebih dari 1,4 persen sesaat setelah pukul 11 ​​pagi GMT (6 pagi). Saham ArcelorMittal merosot 2 persen setelah regulator anti-trust Uni Eropa mengatakan mereka akan menyelidiki apakah usulan pembelian pabrik baja Italia Ilva akan menghasilkan kenaikan harga, Reuters melaporkan.

Indeks perbankan Eropa termasuk di antara para pemain top Kamis pagi, naik lebih dari 0,4 persen pada berita pendapatan. Commerzbank Jerman membukukan laba bersih di kuartal ketiga karena kreditur terus fokus pada perombakan besar. Sahamnya lebih tinggi 2,5 persen lebih tinggi dari berita tersebut.

Perusahaan olahraga Jerman Adidas membukukan pertumbuhan penjualan dan laba yang kuat lainnya Kamis, didorong oleh ekspansi di Tiongkok dan Amerika Utara, di mana ia telah mengambil pangsa pasar dari Nike archrival. Sahamnya lebih rendah 2,5 persen.

Vestasi merosot ke dasar patokan setelah perusahaan menurunkan prospek margin keuntungan 2017. Pembuat turbin angin terbesar di dunia ini mengutip meningkatnya persaingan dan ketidakpastian mengenai reformasi pajak A.S. sebagai tantangan yang mungkin terjadi pada industri selama beberapa bulan mendatang. Sahamnya di atas 20 persen lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak negatif jika laporan pendapatan emiten terus mengalami penurunan.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here