Bursa Eropa Bergerak Negatif; Sektor Keuangan dan Perbankan Merosot

0
22

(Vibizmedia – Index) Bursa Saham Eropa merosot pada perdagangan Rabu (08/11) karena merosotnya laporan pendapatan emiten, khususnya sektor keuangan dan perbankan.

Indeks FTSE bergerak pada 7511.33, turun -1.78 poin atau -0.02%

Indeks DAX bergerak pada 13378.67, turun -0.60 poin atau 0%

Indeks CAC bergerak pada 5468.79, turun -11.85 poin atau -0.22%

Indeks Pan-European Stoxx 600 sedikit lebih rendah, turun 0,2 persen, dengan sebagian besar sektor bergerak ke wilayah negatif.

Saham keuangan dan perbankan turun lebih dari 0,6 persen juga karena pendapatan dan keraguan atas rencana AS untuk mereformasi sistem pajak. Bank Prancis Credit Agricole turun lebih dari 4 persen setelah membukukan laba bersih yang lebih rendah. Bank Italia BPM dihentikan dari perdagangan setelah jatuh lebih dari 4,9 persen, Reuters melaporkan.

Saham utilitas memulai sebagai pemain top di awal perdagangan, namun jatuh ke posisi negatif karena investor khawatir dengan peraturan tentang rencana penggabungan antara perusahaan Inggris SSE dan Innogy. Mereka mengumumkan sebelumnya bahwa mereka akan menggabungkan bisnis energi ritel Inggris mereka.

Barang-barang rumah tangga lebih tinggi pada pendapatan. Secara khusus, Ubisoft naik 8 persen setelah membukukan penjualan kuartal kedua di atas perkiraan.

Marks & Spencer sedikit lebih tinggi pada perdagangan menjelang akhir pekan setelah mengumumkan laba sebelum pajak sedikit di atas perkiraan, meski lebih rendah dari tahun lalu. Bisnis pakaian dan peralatan rumah tangga dari merek Inggris ini terus berjuang, namun bisnis makanan dan bisnis internasionalnya tumbuh.

Persimmon turun lebih dari 3 persen, meskipun pembuat rumah mengatakan bahwa penjualan ke depan melampaui 2017 naik 10 persen dan telah menjual semua sahamnya untuk tahun berjalan, Reuters melaporkan. Perusahaan Inggris tersebut mengakuisisi lebih dari 5.500 plot baru di kuartal ketiga tahun ini.

Vonovia mengatakan pendapatan sewa lebih tinggi 8,1 persen dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Saham perusahaan real estat Jerman sedikit lebih rendah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak negatif jika sektor keuangan dan perbankan serta utilitas terus melemah.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here