Jelang Pernikahan Putri Kandungnya, Presiden Jokowi Tetap Melaksanakan Tugasnya Sebagai Kepala Negara

0
46
Presiden Jokowi usai mengikuti prosesi siraman putrinya Kahiyang dan langsung bergegas menuju Kabupaten Sragen untuk menyerahkan sertifikat bagi masyarakat di Sragen, Jawa Tengah. FOTO : BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia – Nasional) Satu hari menjelang pernikahan putri kandungnya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Presiden Joko Widodo tetap melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Negara.

Usai mengikuti prosesi siraman Kahiyang, Presiden langsung bergegas menuju Kabupaten Sragen untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja yaitu Presiden akan menyerahkan sertifikat untuk masyarakat di Sragen, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi sampaikan iya, nanti ada pembagian sertifikat di Sragen karena sudah dijadwalkan agak lama. Mundur dua kali ya ini ke sana sebentar, jelasnya.

Sebelumnya, Presiden beserta keluarga memang menjalani sejumlah prosesi siraman adat Jawa yang digelar pagi tadi, Selasa (7/11) di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari pemasangan anyaman daun kelapa atau bleketepe, siraman, hingga sungkeman.

Lebih lanjut, Presiden menjelaskan bahwa prosesi siraman memiliki filosofi untuk menghilangkan dan membersihkan noda-noda yang tidak baik yang ada di hati dan pikiran calon pengantin.

Oleh karena itu, Presiden meminta doa dan restu dari masyarakat untuk Kahiyang dan Bobby agar dapat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah. Sebagai orang tua, Presiden tak lupa memberikan nasehat kepada putrinya untuk selalu berhati-hati dan bersabar dalam membangun rumah tangga.

Rencananya, rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilanjutkan dengan prosesi midodareni yang akan digelar malam hari nanti.

Journalist : Rully

Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here