Bursa Wall Street Retreat Dibebani Anjloknya Saham General Electric

0
36

Bursa Saham A.S. retreat dari level rekor pada akhir perdagangan Selasa dinihari (23/10) karena penurunan saham General Electric membebani sentimen investor. Wall Street juga bersiap untuk minggu tersibuk musim pendapatan.

Indeks Dow Jones ditutup turun 54,67 poin pada level 23,273.96, karena saham General Electric turun 6,3 persen, menandai penurunan satu hari terbesar sejak Agustus 2011.

Perusahaan tersebut melaporkan pendapatan pada hari Jumat yang gagal memenuhi ekspektasi analis karena keuntungan dirusak oleh restrukturisasi dan kinerja lemah pada bisnis minyak dan gas bumi. Analis juga panik pada Senin mengenai kemungkinan GE mungkin harus memotong dividennya.

Analis Morgan Stanley menurunkan rating pada GE dan memotong target harganya menjadi $ 22 dari $ 25.

Indeks S & P 500 turun 0,4 persen menjadi ditutup pada 2.564,98, dengan industri dan telekomunikasi tertinggal. Hasbro adalah saham dengan performa terburuk kedua di S & P 500, jatuh 8,6 persen setelah perusahaan tersebut memperingatkan penjualan liburan musim dingin yang lebih lemah karena kebangkrutan pelanggan terbesarnya, Toys ‘R’ Us.

Indeks Nasdaq berakhir 0,6 persen lebih rendah pada 6.586,83, karena saham Amazon, Facebook, dan Alphabet semuanya jatuh.

Indeks teknologi berat, bersama Dow dan S & P 500, mencatat rekor intraday di sesi sebelumnya.

Investor juga menguatkan diri untuk minggu tersibuk musim pendapatan.

Sekitar sepertiga dari emiten S & P 500 akan melaporkan pendapatan kuartalan saat minggu ini berakhir. Perusahaan yang melaporkan minggu ini termasuk emiten Dow 3M, Caterpillar dan Boeing. Juga melaporkan minggu ini adalah Amazon, Alphabet, NBCUniversal-parent Comcast dan Twitter.

Musim penghasilan telah dimulai dengan baik. Dengan 17 persen S & P 500 yang melaporkan Senin pagi, 73 persen telah mengalahkan keduanya dari garis atas dan bawah, menurut Thomson Reuters I / B / E / S.

Saham muncul dari minggu yang sempurna. Tiga indeks utama mencatat rekor penutupan tertinggi setiap hari minggu lalu, menandai ke-18 kalinya dalam sejarah yang telah terjadi, menurut senior analis indeks di S & P Dow Jones Indices.

Dow ditutup di atas 23.000 untuk pertama kalinya pada hari Rabu.

Pergerakan ke level tertinggi baru bertepatan dengan laporan pendapatan yang kuat dan kemungkinan peningkatan reformasi perpajakan yang bergerak maju di A.S.

Senat menyetujui ukuran anggaran $ 4 triliun minggu lalu, memungkinkan rekonsiliasi, yang memungkinkan GOP mengeluarkan tagihan pajak dengan mayoritas 51 suara di Senat. Sebuah kerangka pejabat GOP yang dirilis akhir bulan lalu mengatakan bahwa proposal tersebut akan melipatgandakan deduksi standar dan ketentuan memo seperti pajak real estat dan pajak minimum alternatif.

Malam nanti akan dirilis data Markit Manufacturing dan Service PMI Flash Oktober yang diindikasikan meningkat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif dengan data Markit meningkat dan optimisme reformasi pajak AS.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here