Penghargaan The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 oleh Menpar

0
385
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang dalam acara The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 (Photo: Kominfo)

(Vibizmedia– National) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada acara gala dinner The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 (ASEANTA Awards 2017), memberikan sambutan dan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang ASEANTA Awards.

ASEANTA Award merupakan ajang kompetisi dan penghargaan bergengsi bagi pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN yang dilaksanakan tiap tahun oleh induk asosiasi pariwisata ASEAN.

Penghargaan itu terdiri dari 6 kategori yakni; Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airlines Program, dan  Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

“Aseanta Award umumnya diserahterimakan kepada para pemenang bersamaan dengan ASEAN Tourism Forum (ATF) di awal tahun. Tapi kali ini diselenggarakan secara khusus,” kata Pauline Suharno,  Sekjen DPP Astindo yang juga representative Astindo @Aseanta, di Jakarta, Selasa (8/8).

Seluruh peserta akan melanjutkan dengan famtrip ke berbagai destinasi wisata di Indonesia tanggal 9-11 Agustus 2017.

Untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini, Indonesia bersaing dengan Thailand dan Phillipine. Aseanta board members yang terdiri dari perwakilan badan promosi pariwisata, maskapai penerbangan, asosiasi travel agent, asosiasi perhotelan negara-negara Asean turut menghadiri acara ini.

Acara gala dinner  The 30th ASEANTA Awards for Excellence and Post Tour 2017 dihadiri sekitar 350 undangan di antaranya pimpinan ASEANTA (SAM Cheah/Deputy President, Margaret Heng/Secretary General of ASEANTA, dan Supawan Tanomkieatipume/Treasury of ASEANTA), para duta besar negara sahabat, General Secreatary of ASEAN Country, pejabat dari instansi terkait, asosiasi pariwisata, perwakilan airlines, serta para awardees.

“Untuk peserta dari luar negeri jumlahnya mencapai 140 an orang dari negara-negara Asean. Sedangkan untuk penyerahan award tamu undangan mencapai 350 orang,” jelas Pauline Suharno.

Journalist : Mytri
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here