(Vibizmedia – Lensa) – Berpasir putih, dengan pemandangan air laut yang sejernih kristal, itulah keindahan yang terpancar di Pulau Laga. Siapa sangka, pulau yang begitu cantik ini, sama sekali tak ada penduduknya. Tak heran, bisa jadi orang belum tentu pernah mendengar namanya. Namun, jika Anda sudah melihat dengan mata kepala sendiri, dan mencoba berenang di air lautnya yang jernih, pastinya Anda akan setuju untuk mengatakan bahwa Pulau Laga adalah keindahan yang tersembunyi di Sumatera Utara.

Dalam Lensa Vibizmedia kali ini, tentunya kita akan melihat sedikit keindahan dari pemandangan yang terlihat dari Pulau Laga di Nias Selatan..tentunya, Anda pasti tertarik setelah melihatnya..

Laga Island Indonesia_2

Pulau Laga terletak di Kecamatan Pulua-pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Daya tarik pulau ini, tentu saja dari suasananya yang masih sangat alami dan sangat jauh dari keramaian. Selain air lautnya yang jernih, bawah laut di Pulau Laga pun sangat menarik, dengan keberadaan ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni.

Meskipun pulau ini masih belum ada penduduknya, tetapi terkadang pengunjung ada yang datang untuk snorkeling dan menikmati keindahan bawah lautnya, atau sekedar berenang di pantai. Untuk mengunjungi Pulau Laga ini, tentu saja Anda harus menyewa kapal kecil terlebih dahulu dari Pulau Tello. Perjalanan dari Pulau Tello ke Pulau Laga, biasanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih.

Laga Island Indonesia

Birunya langit, dan jernihnya air laut, tentunya menjadikan keduanya bagaikan komposisi yang pas, bagaikan sebuah lukisan alam yang indah. Memang, di Pulau Laga, Anda akan bisa menyaksikan langsung dan merasakan, betapa indahnya karya Tuhan Sang Pencipta. Dan semua yang Anda lihat disana, akan membuat Anda tak berhenti merasa kagum akan keindahan buatan tanganNya.

Laga Island Indonesia_3

Tentunya, tak ada kata yang cukup untuk menggambarkan akan keindahan Pulau Laga. Tetapi, paling tidak, ketiga foto yang sudah ada disini, sudah dapat menceritakan ribuan keindahan yang terpancar dari pulau yang berada di Nias Selatan tersebut.

Pulau Laga, memang memancarkan keindahan alami yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata..

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Lena
Editor : Fanya Jodie

2 COMMENTS

  1. Mohon Maaf,sedikit diperluas: Pulau Laga(Lago) itu terletak dibawah pulau Adam kecamatan Pulau-pulau Batu Timur (Pulau Pini) kab.Nias Selatan,Provinsi Sumatera Utara.
    (bukan di kecamatan Hibala)
    Semoga Bermanfaat
    Terima kasih.

  2. Terimakasih masukannya Sdr. Usman Laia, yang tentu disampaikan untuk kemajuan website ini, akan kami perbaiki.
    Salam,
    Editor Vibizmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here