(Vibizmedia – Lensa) – Bicara keindahan alam Indonesia, memang seolah tak akan ada habisnya. Terutama, jika berbicara soal pantai dan lautnya. Membicarakan soal keindahan Bali, Lombok, Labuan Bajo, Raja Ampat, sudah menjadi hal yang biasa bagi para traveller, baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara. Namun, pernahkah Anda mendengar pembicaraan tentang Pantai Sumare di Sulawesi Barat? Namanya, mungkin lebih asing terdengar dibandingkan pantai lainnya di Indonesia, tetapi keindahannya, tentunya tetap bisa dibanggakan.

Seperti apakah keindahan Pantai Sumare? Mari kita lihat dalam foto-foto yang disajikan di Lensa Vibizmedia kali ini..

Pantai Sumare3

Pantai ini, berlokasi di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, sekitar 25 kilometer dari Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Air laut di tepi pantainya begitu jernih dan terasa dingin ketika disentuh, dengan pohon bakau yang mengelilinginya. Menarik untuk dilihat, bukan?

Pantai Sumare4

Untuk menuju ke Pantai Sumare ini, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor, baik yang beroda dua maupun beroda empat. Akses untuk ke pantai ini pun tergolong tak terlalu sulit. Bagi kita, mungkin namanya tak terlalu akrab di telinga. Tetapi, bagi masyarakat Mamuju, pantai Sumare ini termasuk obyek wisata yang cukup favorit. Ditambah lagi, ditunjang dengan biaya masuknya yang gratis. Tentunya, lengkap sudah kenyamanan berwisata disana.

Dan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Sumare untuk beberapa hari, tentunya bisa menginap di hotel yang ada di daerah sekitarnya.

Pantai Sumare1

Pantai Sumare2

Kondisi Pantai Sumare akhir ini, bisa diperhatikan pada beberapa foto diatas. Memang, amat disayangkan, meskipun pantai tersebut benar-benar begitu cantiknya dengan pemandangan air lautnya yang jernih, tetapi area sekitarnya terlihat tak terlalu rapi. Andaikan saja, area sekitarnya lebih ditata rapi, mungkin saja keindahannya akan semakin terlihat jelas.

Pantai Sumare5-gunung di sekitarnya

Bagaimana jika gunung dan laut berhadapan satu dengan lainnya? Tentunya, hal itu merupakan kenyataan yang dapat terlihat di Desa Sumare. Foto terakhir diatas, memperlihatkan pemandangan gunung yang posisinya berhadapan langsung dengan Pantai Sumare. Indah sekali, bukan?

Tak banyak kalimat yang dapat dituliskan untuk menggambarkan keindahan Pantai Sumare serta pemandangan gunung yang ada di hadapannya. Namun, semua keindahan tersebut, tentunya sanggup untuk menjadi salah satu kenangan yang tak terlupakan bagi siapapun yang telah memandangnya..

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Florence
Editor : Fanya Jodie

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here