Trump Perintahkan Keamanan Nasional Selidiki Impor Baja

Trump Perintahkan Keamanan Nasional Selidiki Impor Baja

0 198
Presiden Donald Trump telah memerintahkan penyelidikan mengenai apakah impor baja dari luar negeri merusak keamanan nasional Amerika dengan mengatakan pemerintahannya akan “berjuang bagi pekerja Amerika dan baja buatan Amerika”. Penyelidikan itu diperintahkan menggunakan pasal UU perdagangan tahun 1962 yang jarang digunakan yang memungkinkan presiden membatasi impor-impor dalam kasus dimana kepentingan keamanan dipertaruhkan. “Ini tidak ada kaitannya dengan Tiongkok” kata Trump dan menambahkan “Ini terkait dengan seluruh dunia, apa yang terjadi. Masalah dumping menjadi masalah di seluruh dunia. Dikelilingi oleh pemimpin industri baja pada acara penandatanganan di Oval Office hari Kamis, Trump dengan jelas mengatakan penyelidikan itu tidak diarahkan kepada Tiongkok yang sejak lama dituduh membuang kelebihan produksi bajanya ke pasar-pasar Amerika. Presiden Trump mengatakan penyelidikan itu bisa diselesaikan dalam waktu 20 hari, jauh mendahului waktu sembilan bulan yang diatur oleh UU itu. [my/al]

Presiden Donald Trump telah memerintahkan penyelidikan mengenai apakah impor baja dari luar negeri merusak keamanan nasional Amerika dengan mengatakan pemerintahannya akan “berjuang bagi pekerja Amerika dan baja buatan Amerika”.

Penyelidikan itu diperintahkan menggunakan pasal UU perdagangan tahun 1962 yang jarang digunakan yang memungkinkan presiden membatasi impor-impor dalam kasus dimana kepentingan keamanan dipertaruhkan.

“Ini tidak ada kaitannya dengan Tiongkok” kata Trump dan menambahkan “Ini terkait dengan seluruh dunia, apa yang terjadi. Masalah dumping menjadi masalah di seluruh dunia.

Dikelilingi oleh pemimpin industri baja pada acara penandatanganan di Oval Office hari Kamis, Trump dengan jelas mengatakan penyelidikan itu tidak diarahkan kepada Tiongkok yang sejak lama dituduh membuang kelebihan produksi bajanya ke pasar-pasar Amerika.

Presiden Trump mengatakan penyelidikan itu bisa diselesaikan dalam waktu 20 hari, jauh mendahului waktu sembilan bulan yang diatur oleh UU itu. [my/al]

Source : voaindonesia.com

NO COMMENTS

Leave a Reply