Presiden Berkunjung Ke Jateng, Resmikan Pasar Klewer dan Serahkan 10 Ribu Sertifikat Tanah Prona

0
102
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja. FOTO : SETPRES/LAILY

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah guna melakukan kegiatan kunjungan kerja menuju Boyolali, Jumat (21/4).

Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.05 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pukul 09.00 WIB.

Sejumlah agenda telah menanti Presiden beserta rombongan dalam kunjungannya hingga sore hari nanti. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Pasar Klewer Surakarata dan perluasan pabrik tekstil di Kabupaten Sukoharjo.

Sebelum meresmikan Pasar Klewer,  Presiden terlebih dahulu menghadiri sosialisasi bahaya narkoba, pornografi dan kekerasan pada anak yang dihelat di GOR Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan menuju Alun-Alun Kabupaten Boyolali. Di sana, Presiden akan meresmikan Peluncuran Kebijakan Pemerataan Ekonomi dan Reforma Agraria. Kemudian Presiden juga akan melakukan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional serta Pembinaan, Fasilitas, dan Kerja Sama Akses Reform.

Pembagian sertifikat tanah proyek operasi nasional agraria (Prona) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi sebanyak 10 ribu sertifikat tanah yang terdiri dari 7 ribu sertifikat bagi warga Boyolali, sedangkan 3 ribu sertifikat diberikan kepada warga Kabupaten/Kota Jawa Tengah.

 

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here