Trump akan Bicara dengan Astronot AS di Stasiun Antariksa

Trump akan Bicara dengan Astronot AS di Stasiun Antariksa

0 108
Astronot NASA, Peggy Whitson menciptakan rekor baru terlama berada di antariksa (foto: dok).

Presiden Trump dan putrinya Ivanka pekan depan akan menelpon Stasiun Antariksa Internasional (ISS) untuk mengucapkan selamat kepada astronot NASA Peggy Whitson yang telah menciptakan rekor baru terlama berada di antariksa.

Whitson (37 tahun), adalah komandan Stasiun itu dan tanggal 24 April nanti akan melampaui rekor astronot lainnya NASA Jeff Williams yang 534 hari berada di antariksa.

Panggilan telepon dari bumi ke antariksa itu akan dilakukan dari OVAL OFFICE di Gedung Putih selama 20 menit ketika mana Trump bermaksud langsung mengucapkan selamat kepada Peggy Whitson karena memecahkan rekor terlama berada di stasiun yang mengorbit itu.

Menurut NASA, pembicaraan telepon itu akan ditayangkan langsung di Facebook, dan bisa diakses oleh sekolah, museum serta organisasi lain di seluruh Amerika dan secara global.

Whitson adalah perempuan pertama yang dua kali dipercayakan menjadi komandan Stasiun, perempuan tertua yang pernah ke antariksa dan memegang rekor selaku perempuan-astronot pertama yang terbanyak melakukan tugas di luar Stasiun di antariksa (space walk).

Semula ia ditugaskan untuk enam bulan tetapi kemudian diperpanjang tiga bulan dan dijadwalkan akan kembali ke bumi September nanti. [my/al]

Sumber : voaindonesia.com

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply