Komitmen Indonesia – AS Tingkatkan Strategic Partnership Pada Bidang Investasi

0
163
Kunjungan kenegaraan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis 20 April 2017. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence di Istana Merdeka sebagai pertemuan dengan administrasi baru Amerika Serikat.

Dalam kunjungan Wakil Presiden Michael Richard Pence bertemu Presiden Joko Widodo tersebut, membahas sejumlah isu baik bilateral maupun internasional, antara lain komitmen Amerika untuk meningkatkan strategic partnership dengan Indonesia akan fokus kepada bidang-bidang kerja sama dan investasi.

Presiden sampaikan bahwa bulan depan akan ada tim yang membahas mengenai pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip-prinsip win-win solution dan sebagai negara muslim terbesar di dunia dan sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, Indonesia  sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian.

Dalam kesempatan tersebut, kunjungan Wakil Presiden Michael Pence ini merupakan pertemuan dirinya dengan administrasi baru Amerika Serikat, Presiden Jokowi juga menitipkan salam dirinya kepada Presiden Donald Trump melalui Wakil Presiden Pence.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here