Wakil Presiden AS Tiba di Korea Selatan

Wakil Presiden AS Tiba di Korea Selatan

0 168
Mike Pence tiba di Korea Selatan, Minggu, 16 April 2017.

Wakil presiden Amerika telah tiba di Korea Selatan di tengah keributan yang disebabkan oleh percobaan peluncuran misil Korea Utara yang gagal dari kota pelabuhan Sinpo.

Mike Pence mengatakan hari Minggu keadaan sekarang “menantang,” tetapi persekutuan bersejarah Amerika dengan rakyat Korea Selatan yang berani lebih kuat daripada kapanpun.

Berbicara di Seoul pada acara makan bersama bagi anggota keluarga pasukan Amerika yang berpangkalan di Korea Selatan, wakil presiden Amerika itu mengatakan kesediaan para anggota militer Amerika “bersikap kuat tanpa takut, memberi inspirasi kepada negara dan dunia.”

Sebelum makan malam tersebut, wakil presiden menghadiri kebaktian gereja pada hari Minggu Paskah bersama para anggota militer.

Peluncuran misil yang gagal itu terjadi sehari setelah parade militer besar-besaran di ibukota Korea Utara yang dipandang luas dari ibukota negara-negara di dunia sebagai unjuk kekuatan oleh pemerintahan Kim Jong Un.

Menteri Pertahanan Amerika Jim Mattis mengeluarkan pernyataan yang singkat Sabtu malam:”Presiden dan tim militernya mengetahui tentang peluncuran misil terbaru Korea Utara yang tidak berhasil. Presiden tidak mengeluarkan komentar lebih jauh.”

Washington telah melakukan tindakan diplomatik yang kuat ke beberapa negara yang bertujuan untuk membujuk pemimpin Korea Utara agar mengakhiri usahanya mengembangkan persenjataan nuklir. [gp]

Sumber : voaindonesia.com

NO COMMENTS

Leave a Reply