This is Not Our Office, This is Our Playground

This is Not Our Office, This is Our Playground

0 157

(Business Lounge Journal – Human Resources) – Banyak perusahaan saat ini sebenarnya mendekatkan ruang kerja menjadi tempat yang nyaman. Sebuah perusahaan menempelkan pada dindingnya sebuah tulisan “this is not our office, this is our playground” dengan tujuan para karyawan menikmati kantor sebagai tempat yang nyaman. Memang benar bahwa saat kenyamanan itu menjadi atmosfir dalam bekerja maka akan tumbuh ide-ide yang kreatif, inovatif yang memberikan nilai tambah yang besar bagi perusahaan. Suasana nyaman berguna untuk menurunkan stress ditempat kerja, konflik yang timbul dengan teman kerja, mengurangi rasa lelah dalam bekerja, memberikan kualitas hidup yang lebih sehingga orang bisa menghabiskan separuh lebih hidupnya di tempat bekerja. Saya sering sampaikan pada banyak pelatihan atau seminar bahwa seorang yang profesional itu seorang yang mencintai dan menikmati pekerjaannya, termasuk di dalamnya adalah menikmati tempat bekerja.

Perusahaan besar seperti Unilever dan Google sudah membangun kantor dengan suasana dan fasilitas yang amat nyaman untuk bekerja. Tahun 2017 ini, Unilever memindahkan lokasi kantor pusatnya dari area padat di jalan Gatot Subroto ke daerah BSD Green Office Park. Unilever Indonesia secara resmi menulis pengumuman “Mulai 2017, Unilever Indonesia akan menempati rumah baru di #GrhaUnilever di The Breeze, BSD.” Mereka menyebut kantornya sebagai “rumah” dan mewujudkan dengan menyediakan kelengkapan rumah di dalamnya. Desain kantor yang dibuat dengan banyak tanaman hingga fasilitas seperti hair salon, cafe, gym, walking area, day care, dan banyak lagi, semuanya disediakan dengan tujuan menciptakan kenyamanan di tempat kerja.

Bekerja seperti dari rumah, tentulah memiliki unsur-unsur yang harus dipenuhi. Bayangkan saja saat berkesempatan bekerja dari rumah maka tentulah ada beberapa unsur yang perlu dipenuhi.

APA SAJAKAH UNSUR YANG HARUS DIPENUHI ITU? BACA DISINI

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply