(Vibizmedia – Lensa) – Paris memang banyak menyimpan hal menarik. Beberapa kali kunjungan saya kesana, tentunya semakin banyak lagi hal penuh kesan yang saya temukan. Salah satunya, ketika saya menyusuri jalan yang tentunya tak mudah dilupakan, yaitu Rue de l’Aubrevoir.

Pertama kali tahu tempat ini, tentunya ketika kami mencari sebuah tempat yang sepi, dan anti mainstream. Kalau bicara soal Arc de Triomphee, Champs-Élysées, Louvre Museum, tentunya hal itu sudah sangat biasa, dan pastinya sudah ramai sekali dengan turis. Akhirnya, setelah disepakati, kami mencoba untuk mengunjungi “sepanjang jalan” yang katanya menarik ini. Dan benar saja, memang jalan tersebut menarik, meskipun ternyata, wisatawan yang ada disana pun juga tak sedikit. Well, mungkin mereka juga googling tempat wisata sepi di Paris, dan menemukan obyek yang sama dengan kami. Bisa saja, kan? But, don’t worry, Rue de l’Aubrevoir tetap menarik untuk diulas. Mari kita simak ulasannya dalam Lensa Vibizmedia kali ini.

 

Rue de l'Abreuvoir3

Menyusuri sepanjang jalan di Rue de l’Aubrevoir, memang menyisakan kenangan yang berkesan. Sepanjang jalan yang Anda lalui disana, begitu terlihat artistiknya rumah-rumah yang ada di sisi jalannya. Salah satunya, rumah berwarna pink yang terlihat eye catching. Selain itu, jalan bebatuan yang Anda lalui, tentunya juga menambah kenikmatan bagi Anda selama berjalan kaki.

Memang, jika Anda berada di Rue de l’Aubrevoir, Anda memang lebih baik memilih berjalan kaki dibandingkan naik mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Karena, dengan berjalan kaki, Anda bisa lebih puas melihat pemandangan menarik yang ada di sekitar Anda.

Rue de l'Abreuvoir

Sepanjang jalan di Rue de l’Aubrevoir, memang jauh dari kesan modern. Disana, Anda justru serasa berada di film kuno Eropa. Hmmm…menarik sekali, bukan?

Sebenarnya, ada lagi yang menarik di Rue de l’Aubrevoir, dimana saat musim tertentu, maka bunga-bunga yang terlihat dari rumah penduduk akan bermekaran dan terlihat keindahannya. Terbayang kan menariknya, menyusuri jalan dengan memandang bunga-bunga indah yang ada di sekitar Anda? Saat saya mengunjunginya bulan Maret, amat disayangkan, bunga-bunga tersebut belum terlihat indah. Namun, tentu saja hal itu tidak mengurangi kesenangan saya menyusuri sepanjang jalan yang artistik itu.

Rue de l'Abreuvoir4

Mengunjungi Rue de l’Aubrevoir, memang pastinya merupakan salah satu pengalaman yang berkesan selama beberapa kali saya mengunjungi Paris. Nah, bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, sebenarnya amat disayangkan jika Anda melewatkan tempat ini. Obyek disana sungguh menarik, dengan suasana artistik bagaikan di film masa lampau. Memang, Rue de l’Aubrevoir, bukanlah sepanjang jalan yang biasa, tetapi sepanjang jalan yang istimewa, yang penuh seni, dan yang tak mudah dilupakan bagi siapapun yang telah menyusurinya.

Rue de l'Abreuvoir2

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Fanny Sue
Editor : Fanya Jodie

NO COMMENTS

Leave a Reply