(Vibizmedia – Lensa) Pulau Karampuang? Apa istimewanya? Kalau itu adalah pertanyaan Anda maka Anda akan takjub dengan keindahan pulau Karampuang dan air lautnya yang amat jernih bak cermin.

Indahnya Pantai Karampuang Mamuju, Sulbar (Photo: Lenny Maria/ Vibizmedia.com)
Indahnya Pantai Karampuang Mamuju, Sulbar (Photo: Lenny Maria/ Vibizmedia.com)

Pulau Karampuang adalah sebuah pulau di Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Pulau yang hanya seluas sekitar 6 Km persegi ini makin dikenal karena keindahannya dan diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Sulawesi. Pulau Karampuang memiliki keindahan bawah laut yang berupa terumbu karang dan biota laut yang mengagumkan, surga bagi para divers.

Dermaga kayu di Pantai Karampuang Mamuju, Sulbar (Photo: Lenny Maria/ Vibizmedia.com)
Dermaga kayu di Pantai Karampuang Mamuju, Sulbar (Photo: Lenny Maria/ Vibizmedia.com)

Selain itu, di kawasan pulau ini juga terdapat sebuah dermaga kayu sepanjang 500 meter dan dibangun dari garis pantai menjorok ke laut. Berjalan sepanjang dermaga bak berjalan diatas air lautnya yang sangat bersih dan bening.

Pantai Pulau Karampuang di Mamuju

Bagaimana akses menuju lokasi pantai di Pulau Karampuang ini? Sulitkah? Oh…tentu tidak, Anda dapat menggunakan jasa perahu penyeberang dari Pelabuhan Mamuju dengan tariff sekitar Rp. 10.000 sd Rp. 20.000 pulang pergi. Memasui area pantai tidak dipungut biaya.

Anda juga dapat menyewa perahu motor yang biasa disebut dengan sebutan katinting dari dermaga pelelangan ikan Kasawi menuju ke pulau ini.

Tidak sabar ingin merasakan jernih dan sejuknya air laut di pantai Pulau Karampuang? Mari…

Journalist : Mytri                                                                                                                                                   Editor      : Mark Sinambela                                                                                                                                Source      : Lenny Maria/ Vibizmedia.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here