Sistem E-Monitoring Perumahan, Dorong Transparansi Kementerian PUPR di Seluruh Provinsi

Sistem E-Monitoring Perumahan, Dorong Transparansi Kementerian PUPR di Seluruh Provinsi

0 149
Program kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Untuk mendorong transparansi program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan melakukan pendataan program perumahan melalui sistem e-monitoring.

Program tersebut dilakukan karena dapat melakukan pemantauan pembangunan di lapangan  dengan cepat dan mendorong transparansi program Kementerian PUPR di sektor perumahan.

Melalui sistem e-monitoring dapat memudahkan pemantauan hasil pembangunan perumahan yang ada di lapangan, ungkap Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif, Kamis (16/3).

Dengan tujuan akhir pembangunan perumahan bukan hanya selesai saat bangunan rumah untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia selesai dibangun. Akan tetapi bagaimana rumah yang dibangun tersebut bisa segera dihuni oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sistem e-monitoring perumahan ini, bukan saja untuk memantau pembangunan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR pusat saja, tetapi juga Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan yang ada di setiap provinsi di Indonesia.

Berdasarkan data yang ada di sistem e-monitoring, menjadi dasar pihaknya dalam menentukan kebijakan yang harus diambil. Sebab, dari sana dapat diketahui gambaran apakah pembangunan perumahan di daerah berjalan dengan baik atau tidak.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

NO COMMENTS

Leave a Reply