Sebagai Representasi Wajah Indonesia, Keberadaan PLBN Aruk diharapkan Memberikan Manfaat Ekonomi di...

Sebagai Representasi Wajah Indonesia, Keberadaan PLBN Aruk diharapkan Memberikan Manfaat Ekonomi di Kalbar

0 470
Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara Aruk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. FOTO : SETPRES/KRIS

(Vibizmedia – Nasional) Setelah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau di Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (16/3). Sebagai representasi wajah Indonesia, Presiden Joko Widodo kembali, meresmikan PLBN Aruk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (17/3).

Sebagai kunjungannya ketujuh kali di Kalimantan Barat semasa pemerintahannya kali ini, Presiden menitipkan pesan agar PLBN Aruk yang baru saja dibangun ulang ini untuk benar-benar dimanfaatkan masyarakat.

Dirinya percaya, dengan dibangunnya PLBN Aruk ini, perekonomian di wilayah sekitar akan semakin meningkat. Untuk itu, PLBN Aruk tidak hanya digunakan sebatas kantor imigrasi, karantina dan bea cukai, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan ekonomi yang ada di Kabupaten Sambas, ungkap Presiden.

Peresmian PLBN Terpadu Aruk di Kabupaten Sambas ini merupakan peresmian PLBN ketiga di Kalimantan Barat oleh Presiden. Setelah PLBN Nanga Badau di Kapuas Hulu yang diresmikan kemarin, PLBN lainnya adalah PLBN Entikong yang telah diresmikan Presiden pada 21 Desember 2016.

Presiden sampaikan tiga PLBN tersebut di bangun dengan sebuah desain yang megah, semuanya berada di Kalimantan Barat. Presiden juga menyatakan suka citanya mendengar pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Barat yang berada di atas rata-rata nasional. Berdasarkan data yang diterima olehnya, pertumbuhan ekonomi di sana menunjukkan angka 5,22%.

Journalist : Rully                                                                                                                                                     Editor      : Mark Sinambela

NO COMMENTS

Leave a Reply