(Vibizmedia – Lensa Paris) Jardin du Luxembourg adalah sebuah taman di Paris, yang luasnya mencapai 22 hektar. Menurut berbagai informasi taman yang sangat indah, luas dan megah di kota Paris ini dibangun oleh Marie de Medici, yang juga ibu dari Raja Louis XIII. Marie ini berasal dari keluarga bangsawan di Florence, Italia. Pada tahun 1612, ia membeli 22 hektar tanah kepunyaan pemilik hotel du Luxembourg dan membangun istana baru di dalam taman ini.

Salah satu bagian dari taman Jardin du Luxembourg dipadati oleh para pejalan kaki yang berkunjung untuk menikmati keindahan taman dan kesejukan udara taman. Beberapa warga dan komunitas memanfaatkannya sebagai sarana olah raga lari pagi.

Berolah raga lari pagi di taman Jardin du Luxembourg-Paris (Photo: Fanny Sue/ Vibizmedia.com)
Berolah raga lari pagi di taman Jardin du Luxembourg-Paris (Photo: Fanny Sue/ Vibizmedia.com)

Selain pengunjung yang datang untuk tujuan menikmati keindahan alam taman kota bersama keluarga, menghibur dan melatih anak-anak menyukai alam dan binatang piaraan, banyak juga pengunjung yang datang untuk sekedar duduk tenang mencari inspirasi.

Jika Anda penggemar puisi maka banyak puisi-puisi legendaris yang ditulis oleh para penyair tersohor terinspirasi dari keindahan, kesejukan, kemegahan sekaligus keheningan dari taman ini.

Jardin du Luxembourg, taman indah dan tersohor di Paris (Photo: Fanny Sue/ Vibizmedia.com)
Jardin du Luxembourg, taman indah dan tersohor di Paris (Photo: Fanny Sue/ Vibizmedia.com)

Inilah The Luxembourg Palace, bangunan istana kuno yang kini menjadi kantor Senat Republik Perancis. Selain bangunan ini  ada juga Museum du Luxembourg yang sering digunakan untuk menggelar pameran lukisan, baik dari karya pelukis masa kini maupun masa lalu.

Suasana sekitar Jardin du Luxembourg-Paris (Photo: Fanny Sue/ Vibizmedia.com)
Suasana sekitar Jardin du Luxembourg-Paris, tampak warga dan wisatawan duduk santai di sekitar The Luxembourg Palace (Photo: Fanny Sue/ Vibizmedia.com).

 

Journalist : Mytri                                                                                                                                                     Editor      : Mark Sinambela                                                                                                                                      Photo      : Fanny Sue/ Vibizmedia.com

NO COMMENTS

Leave a Reply