(Vibizmedia – Lensa Jawa Timur) Apakah yang terbersit di benak Anda ketika menikmati pemandangan indah persawahan ini? Mungkin Anda menduga ini bagian dari keindahan persawahan di Ubud Bali? Oh..bukan…ini bagian kekayaan alam Indonesia di ujung Timur Pulau Jawa, tepatnya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Bila Anda hendak menyeberang dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju pelabuhan Gilimanuk Bali, jangan lupa sempatkan waktu untuk berkeliling daerah Banyuwangi dan nikmatilah suguhan alam yang sangat indah.

Indahnya persawahan di Desa Kedunggabang, Banyuwangi (Photo: M Fitriani/ Vibizmedia.com)
Indahnya persawahan di Desa Kedungabang, Banyuwangi (Photo: M Fitriani/ Vibizmedia.com)

Jika Anda lebih menyukai perjalanan melalui udara, Kabupaten Banyuwangi yang meraih penghargaan atas akselerasi pengembangan Bandara Blimbingsari untuk meningkatkan konektivitas ini juga memiliki pemandangan nan elok disekitar area bandara.

Lihatlah daerah sekitar bandara Blimbingsari seperti foto di bawah ini:

Indahnya persawahan di dekat bandara Blimbingsari, Banyuwangi (Photo: M. Fitriani/ Vibizmedia.com)
Indahnya persawahan di dekat bandara Blimbingsari, Banyuwangi (Photo: M. Fitriani/ Vibizmedia.com)

Wow…hijaunya sawah, birunya langit, putihnya awan berarak….sungguh merupakan lukisan alam yang sangat memukau. Jika Anda pelajari destinasi wisata daerah Banyuwangi maka salah satu yang direkomendasikan adalah menikmati keindahan area persawahan. Pemburu foto dan para instagramers akan dipuaskan dari segala angle untuk mengambil gambar.

 

Indahnya persawahan di desa Purwoharjo, Banyuwangi (Photo: M. Fitri/ Vibizmedia.com)
Indahnya persawahan di desa Purwoharjo, Banyuwangi (Photo: M. Fitri/ Vibizmedia.com)

Ya, Banyuwangi memang memiliki banyak pesona, tidak hanya pohon trembesi tua yang fenomenal, persawahan padi pun mampu menarik perhatian orang dan menggugah rasa untuk ingin bersyukur kepada Sang Pencipta karena keindahan buatan tanganNya.

Mytri/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ M. Fitriani
Editor : Fanya Jodie

1 COMMENT

Leave a Reply