Pendukung Trump Gelar Unjuk Rasa ‘Spirit of America’

0
238
Para pendukung Donald Trump berdemonstrasi di gedung parlemen di Denver (4/3). (AP/Brennan Linsley)

Para pendukung Presiden AS Donald Trump mengadakan unjuk rasa di seluruh negara itu Sabtu (4/3).

Unjuk rasa “Spirit of America” diorganisir oleh sebuah kelompok bernama Main Street Patriots, yang terdiri dari sebagian dari orang-orang yang mendirikan gerakan Tea Party delapan tahun lalu untuk menyuarakan kekhawatiran mengenai cara pemerintah federal beroperasi.

Trump, yang sedang berada di Florida menuju resor Mar-a-Lago miliknya, keluar dari iring-iringan kendaraan sejenak untuk menyapa sekitar 100 pendukungnya. Kelompok yang bersorak sorai sambil mengibarkan bendera itu telah menyiapkan berbagai atribut termasuk foto Trump dan slogan kampanyenya “Make America Great Again,” dan pesan-pesan lain yang mengecam para anggota Demokrat pengkritik Presiden di Kongres.

Debbie Dooley, seorang pemimpin kelompok itu dan salah seorang pendiri Tea Party, mengatakan kepada majalah Time bahwa aksi unjuk rasa hari Sabtu itu bermaksud menyampaikan respon positif terhadap berbagai kegiatan negatif yang diadakan rival-rival politik Trump.

Sedikitnya 60 unjuk rasa pro-Trump digelar di seluruh AS Sabtu, termasuk di kota besar seperti Washington, kota kecil seperti Conway, South Carolina (populasi: 19,000) dan kota yang jauh dari daratan AS di Honolulu, Hawaii. [vm]

Sumber : voaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here