(Vibizmedia – Lensa) – Setiap tempat, pasti punya kisah tersendiri untuk diceritakan. Seperti kisah menarik tentang Excel dan Ris, dua bocah pencari bia atau kolombi yang ada di Desa Likupang Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia.

Dalam Lensa Vibizmedia kali ini, kita akan melihat kisah menarik tentang Excel dan Ris di Desa Likupang Selatan, dan juga bia yang berhasil mereka kumpulkan…

Sulut3

Foto diatas, adalah tentang serunya Excel dan Ris mencari bia atau kolombi di dekat sawah. Masa kecil seperti yang dialami Excel dan Ris, bisa dikatakan cukup menarik, karena hidup menyatu dengan alam, dan jauh dari gadget atau mainan modern lainnya. Bagi mereka, persahabatan adalah hal yang penting, dan sawah adalah tempat permainan mereka. Tak perduli kaki atau tangan mereka menjadi kotor, asalkan mereka merasa bahagia.

Bia atau kolombi yang mereka cari, biasanya ditemukan di permukaan kubangan air di sawah. Dan saat yang tepat untuk mencarinya, adalah saat sehabis panen.

Sulut1

Ini dia Excel, bocah cilik yang pandai mencari bia atau kolombi. Wajahnya ceria, dan senyumnya pun ramah. Baju dan tangannya memang terlihat agak kotor sehabis mencari bia di tepi sawah. Namun, hal itu tidak mengurangi akan senyum cerianya yang terlihat saat itu.

Sulut2

Berbeda dengan Excel, Ris terlihat lebih kalem. Namun, Ris juga adalah anak yang ramah. Tanpa merasa takut sedikitpun, ia memberikan senyumnya sedikit ketika fotonya akan diabadikan. Baik Excel maupun Ris, memang merupakan dua bocah yang sangat menarik dan memberi inspirasi.

Sulut4

Nah, ini dia bia atau kolombi yang dikumpulkan oleh Excel dan Ris. Saat itu, mereka mendapatkan seember penuh dengan mudahnya. Bia atau kolombi yang mereka dapatkan, nantinya bisa diolah dengan cara disantan. Rasanya, hmmm…sangatlah nikmat.

Excel dan Ris, memang mengajarkan kepada kita, bahwa kebahagiaan itu sebenarnya sederhana. Tak perlu mainan yang mahal ataupun bergengsi, tetapi apapun yang ada di sekitar kita, bila dimanfaatkan dengan syukur, semuanya akan memberikan kegembiraan.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Togu
Editor : Fanya Jodie

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here