Pidato Trump di Kongres, Fokuskan Pada Kebijakan Dalam Negeri

Pidato Trump di Kongres, Fokuskan Pada Kebijakan Dalam Negeri

0 222

(Vibizmedia – Internasional) – Pada hari Selasa, tanggal 28 Februari 2017, dalam acara State of The Union Address, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan di depan Kongres bahwa babak baru dari kebesaran Amerika telah dimulai. Ia menjadikan kebangkitan ekonomi menjadi prioritasnya, dan menyerukan untuk melakukan restart dari generator ekonomi dengan cara pemotongan pajak, kesepakatan perdagangan yang lebih baik, penegakan imigrasi, dan program infrastruktur sebesar US$ 1 triliun.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyerukan kepada Kongres agar mengganti ObamaCare dengan undang-undang asuransi kesehatan yang lebih rendah biaya, dan juga dengan akses yang lebih luas.

Presiden Donald Trump juga memaparkan agendanya dalam Pidato Kenegaraan  yang pada intinya lebih difokuskan pada kebijakan dalam negeri. Ia mengatakan bahwa apapun yang rusak di dalam negeri, bisa diperbaiki. Setiap masalah, pasti bisa diselesaikan. Dan setiap keluarga yang tersakiti, akan menemukan kesembuhan dan harapan. Ia juga menegaskan bahwa babak baru dalam kebesaran Amerika telah tiba, dan kebanggan nasional telah menyapu seluruh Amerika Serikat. Ia bahkan mengatakan, bahwa gelombang optimisme yang baru, telah menempatkan mimpi yang kelihatannya mustahil ke dalam genggaman. Trump mendeskripsikan pidatonya sebagai pidato persatuan dan kekuatan.

Dalam acara tersebut, ia juga memberikan applause untuk Carryn Owens, janda dari William “Ryan”Owens, anggota Navy SEAL yang meninggal di Yaman pada bulan lalu.

Dalam pidatonya saat itu, Presiden Donald Trump memang memperlihatkan jiwa nasionalisme, serta menghargai setiap individu yang ada di Amerika Serikat.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Wikimedia

 

NO COMMENTS

Leave a Reply