(Vibizmedia – Lensa) – Nama Donald Trump, tentunya semakin melejit ketika terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke 45. Hal itu, tentu saja membuat hal apapun tentang Trump menjadi sorotan publik. Salah satunya, tentu saja Trump Tower, gedung tinggi yang dimiliki Trump di New York. Sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat dan bertempat tinggal di White House, Trump Tower merupakan tempat Trump tinggal dan juga menjalankan bisnisnya.

Gedung mewah yang berada di 721 Fifth Avenue, New York City, NY 10022 tersebut, memang begitu dibanjiri oleh pengunjung, baik para pendukung Donald Trump maupun wisatawan yang penasaran dengan bentuk dan interiornya. Tentu saja, para pengunjung juga tidak boleh sembarangan masuk ke segala tempat yang ada di Trump Tower, hanya boleh sebatas mall dan public garden saja. Namun, mall dan public garden yang ada disana pun, tentunya bisa dikatakan sangat menarik dan sama sekali tidak mengecewakan.

Trump Tower4

Bulan Desember tahun lalu, saya mengunjungi New York City, Amerika Serikat. Tentu saja, Trump Tower menjadi salah satu tempat yang saya kunjungi. Pada saat itu, penjagaan bisa dikatakan sangat ketat. Bahkan, orang yang akan melewati jalur trotoar di depan Trump Tower, akan ditanya dan dilakukan pengecekan tas. Pengecekan juga akan dilakukan di dalam gedung, dekat pintu masuk dari Trump Tower. Menurut saya, pengamanan seperti itu sangatlah wajar.

Saat itu, ada hal menarik yang bisa dilihat di luar gedung Trump Tower, yaitu dimana Anda bisa melihat keberadaan para pendukung Donald Trump yang mengambil gambar dengan wajah gembira, dengan memakai topi merah bertuliskan “Make America Great Again”. Selain itu, pada saat itu ada juga yang mengambil gambar dengan polisi penjaga yang ada di pintu masuk gedung Trump Tower. Polisi penjaganya sangat ramah. Menarik sekali, bukan?

Trump Tower3

Memasuki gedung Trump Tower, tak usah ditanya, pengunjung saat itu sangatlah ramai. Berbagai aktivitas menarik, tentunya dilakukan para pengunjung, seperti menyantap makanan dan minuman yang ada di restoran, berjalan-jalan sambil melihat-lihat interior gedung, ada juga yang mengambil gambar di dalam gedung tersebut.

Trump Tower1

Public Garden disana, merupakan desain outdoor di Trump Tower yang bebas diakses dan dinikmati pengunjung. Di Public Garden, terlihat bendera Amerika Serikat yang berdiri, dengan latar belakang gedung-gedung tinggi lainnya.

Trump Tower2

Bagian interior Trump Tower, didominasi oleh warna cokelat keemasan. Kesan elegan, tentunya terlihat di gedung tersebut. Memandang interior gedungnya, tentu saja tidak akan merasa bosan, karena keindahan memang ada di setiap sisinya. Belum lagi, pengunjung yang ada disana pun juga ramah. Buktinya, saya juga bisa dengan cepat bisa berkomunikasi dengan salah satu pengunjung disana. Ada juga yang kadang langsung membantu memberikan keterangan pada kita, ketika ia mendengar kita bingung tentang sesuatu.

Memang, banyak hal menarik yang saya lihat saat itu di Trump Tower. Tetapi, tentunya saya tak bisa ceritakan satu-persatu dengan lengkap. Pada intinya, kunjungan saya ke Trump Tower, merupakan salah satu kunjungan yang sangat berkesan saat saya menginjakkan kaki di New York City, Amerika Serikat.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Fanny
Editor : Fanya Jodie

3 COMMENTS

Leave a Reply