(Vibizmedia – Lensa) – `Setiap tempat, pastinya menyisakan kisah tersendiri untuk diceritakan. Salah satunya, seperti yang terlihat di Kampung Takpala, dimana Anda bisa menyaksikan penduduk asli Suku Abui yang menarik. Desa Takpala sendiri, berada di Desa Lembur Barat, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Dalam Lensa Vibizmedia kali ini, kita akan melihat beberapa foto tentang Suku Abui serta pemandangan yang terlihat di Kampung Tradisional Takpala, yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur..

Takpala2

Mari kita berkenalan dengan Suku Abui di Kampung Tradisional Takpala. Suku Abui, adalah suku yang terkenal ramah. Biasanya,  mereka mencari makan dengan cara berburu dan berladang. Hasil ladang mereka, selain untuk dikonsumsi, biasanya untuk dijual ke pasar. Makanan asli mereka, adalah singkong dan jagung. Mereka kadang tetap mengkonsumsi nasi, tetapi dipadu padankan dengan singkong dan jagung, yang disebut sebagai “katemak”.

Kehidupan mereka, bisa dikatakan cukup menarik, terutama anak-anaknya. Mereka tak terlihat asyik dengan mainan elektronik, tetapi mereka bermain bersama-sama, dan melewati masa kecil yang begitu ceria di tengah kampung yang begitu indahnya. Berjumpa dengan anak-anak Suku Abui, pastinya akan menjadi kenangan yang manis bagi Anda.

Takpala6

Takpala3

Takpala5

Kampung tradisional Takpala, merupakan cagar budaya yang ada di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Letaknya di atas sebuah bukit, tetapi tidak terlalu jauh dari pesisir pantai. Untuk menuju kesana, tidak terlalu sulit. Anda bahkan bisa menggunakan ojek saja dari Bandar Udara Mali di Alor. Selain itu, ada juga kendaraan lain yang bisa Anda gunakan sampai tiba disana.

Takpala1

Memandang wajah anak-anak Suku Abui, pastinya membuat Anda semakin rindu untuk kembali ke  Kampung Takpala. Wajah mereka yang polos, serta tingkah lakunya, tentunya akan terus teringat dalam benak Anda….

Takpala7

Takpala4

Bicara Kampung Takpala, tentu banyak yang bisa diceritakan dari kampung yang sangat menarik itu. Suku Abui yang ramah, suasana yang masih alami, serta berbagai hal lainnya, tentunya membuat Kampung Takpala semakin tak mudah untuk dilupakan…

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Evi
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here