(Vibizmedia – Lensa) – Bicara mengenai Papua Barat, sudah pasti bicara mengenai kemewahan alam yang ada disana. Siapa yang tak kenal akan Raja Ampat? Tempat yang terkenal dengan laut jernih dan terumbu karangnya, sudah menjadi salah satu icon Raja Ampat yang tersohor. Namun, selain Raja Ampat, Papua Barat punya pesona yang lain, yaitu Gunung Botak.

Gunung Botak5Gunung Botak, berada di Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, Indonesia. Dinamakan Gunung Botak, karena pepohonan tinggi di gunung tersebut sangatlah jarang. Bahkan, sisi belakang dari gunung tersebut memang bisa dikatakan benar-benar botak.

Ada hal menarik yang tak akan dilupakan jika Anda berada di Gunung Botak, yaitu momen dimana Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah dari atas Gunung Botak. Ya, Anda bisa menyaksikan pantai dan laut yang indah. Tentunya, kenikmatan Anda memandang lukisan alam itu akan semakin lengkap dengan suasana alami di sekitar Gunung Botak yang masih sangat terasa.

Gunung Botak4

Gunung Botak3

Gunung Botak5

Untuk menuju ke Gunung Botak, bisa melalui Manokwari dengan menempuh perjalanan selama 4 sampai 5 jam, dengan menggunakan mobil. Perjalanan yang dilakukan, tentunya akan melewati pegunungan dan juga perkampungan transmigrasi.

Gunung Botak2

Ada lagi hal menarik yang bisa dilihat di pantai sekitar Gunung Botak, yaitu warna airnya yang bisa terlihat berbeda, tergantung apakah itu di pagi hari, ataupun siang hari. Biasanya. di pagi hari warna airnya terlihat lebih gelap dibandingkan siang hari. Tentunya, hal itu merupakan pesona tersendiri yang tak terlupakan di Gunung Botak.

Gunung Botak6

Bicara mengenai Gunung Botak, memang bicara mengenai lukisan alam yang begitu nyata di Papua Barat. Memang, keindahan Gunung Botak, sungguh tak dapat diungkapkan dengan kata-kata…

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Jemima
Editor : Fanya Jodie

2 COMMENTS

Leave a Reply