(Vibizmedia – Lensa) – Mungkin, bagi sebagian orang, nama tempat ini masih terdengar asing di telinga. Tapi, jangan salah, tempat ini merupakan obyek wisata yang cukup populer di Sulawesi Selatan. Ya, tempat yang terkenal dengan nama Taman Nasional Bantimurung – Bulusaraung, atau terkadang hanya disebut Taman Nasional Bantimurung ini, merupakan “rumah” bagi beragam jenis kupu-kupu berukuran besar.

Bantimurung3

Meskipun tempat tersebut merupakan “rumah” bagi kupu-kupu disana, hanya di bulan tertentu saja Anda bisa melihatnya dalam ukuran besar. Terkadang, bisa saja Anda menemukan kupu-kupu disana, masih dalam ukuran yang kecil. Namun, tentu saja, baik saat kupu-kupu disana masih berukuran kecil, maupun sudah berukuran besar, semuanya tetap dikatakan menarik untuk dilihat. Memang, suasana yang masih terlihat alami, dengan pepohonan rindang yang berdaun hijau, menjadi tempat yang begitu ideal bagi puluhan kupu-kupu yang ada disana.

Bantimurung2

Ada lagi yang menarik di Wisata Alam Bantimurung, yaitu air terjun yang mengalir dengan indahnya. Air terjun tersebut, merupakan obyek favorit bagi wisatawan, selain kupu-kupu yang beragam jenisnya disana.

Bantimurung5_1

Keasrian alam Wisata Alam Bantimurung, memang membuat kupu-kupu merasa betah untuk tinggal dan berkembang biak disana. Udara disana, tergolong dingin, yang tentunya membuat suasana menjadi lebih nyaman dan terasa sejuk bagi para pengunjung.

Bantimurung1

Taman Wisata Alam Bantimurung, yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, memang memberikan kesan yang tak terlupakan bagi yang mengunjunginya. Memang, keindahan tempat tersebut, sungguh tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Lenny
Editor : Fanya Jodie

SIMILAR ARTICLES

0 15

0 72

NO COMMENTS

Leave a Reply