Restrukturisasi untuk Survive

Restrukturisasi untuk Survive

0 147

(Business Lounge Journal – General Management)

Bila inovasi sudah dilakukan, SDM telah dikembangkan, berbagai strategi penjualan dan layanan sudah diterapkan, serta berbagai upaya lainnya telah dilakukan, namun sepertinya perusahaan seperti sedang jalan di tempat atau bahkan mengalami kemunduran, maka perlu dipertimbangkan untuk melakukan upaya penyelamatan. Melakukan change management, sering kali menjadi salah satu langkah untuk melakukan penyelamatan.

Seorang teman sedang bersiap untuk menghadapi perubahan struktur management yang sedang diambil oleh perusahaan tempat ia bekerja. Dengan sangat tenang ia menghadapinya sebab baginya ini bukanlah pengalamannya yang pertama kali dan pada masa-masa tertentu setiap perusahaan pun akan pernah mengalaminya.

Restrukturisasi

Memang, bukan suatu hal yang aneh jika sebuah perusahaan mengambil keputusan untuk mengubah susunan, bentuk, atau struktur management-nya. Entahkah itu didesak kondisi untuk bertahan menghadapi kompetisi yang tidak mungkin lagi dihadapi bila hanya dengan pola yang lama, atau dikarenakan adanya kesempatan dan peluang baru yang dipandang lebih baik sehingga diperlukan orang-orang yang dinilai lebih sesuai untuk menanganinya.

READ MORE

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply