(Vibizmedia – Lensa) – Matantimali, namanya mungkin tak setenar tempat wisata lainnya di Sulawesi. Namun, soal keindahannya, tak satupun orang dapat memungkirinya. Matantimali, tentunya merupakan tempat yang pas untuk merasakan sensasi memandang alam dari ketinggian. Apalagi, jika Anda duduk di pondokan kecil yang posisinya begitu strategis untuk melihat cantiknya alam disana.

Matantimali1

Matantimali sendiri, merupakan desa yang terletak di pegunungan Verbek, yang berada di sisi kiri puncak gunung Gawalise di Palu. Desa tersebut, berjarak sekitar 2 kilometer dari Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Suiawesi Tengah, dan bisa juga dikatakan 30 kilometer dari arah selatan Palu. Desa yang berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl ini, juga merupakan tempat yang ideal bagi pengunjung yang menyukai olahraga paralayang.Matantimali3

Matantimali5

Berkemah, tentunya juga merupakan pilihan bagi wisatawan yang mengunjungi Matantimali. Apalagi ketika suasana menjelang senja, warna-warni langit yang terlihat, begitu indahnya bagaikan lukisan alam yang mempesona.

Matantimali4

Matantimali tentunya merupakan tempat yang sulit untuk dilupakan. Dari sanalah, juga terlihat pemandangan kota Palu yang indah, mulai dari ujung utara, hingga ke dataran Kulawi yang jauhnya sekitar 100 meter dari Palu. Menakjubkan, bukan? Mengenai biaya masuknya, tentunya bisa dikatakan sangat murah, yaitu hanya sebesar  Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua, dan Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

Matantimali2

Nah, bagi Anda yang berminat mengunjungi Palu, jangan lewatkan kunjungan Anda ke Matantimali. Pastinya, Anda tidak akan menyesal memandang lukisan alam yang begitu mempesona disana.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Risby
Editor : Fanya Jodie

NO COMMENTS

Leave a Reply