(Vibizmedia – Lensa) – Bicara tentang Pulau Mansinam, sudah pasti bicara tentang keindahannya. Air lautnya yang biru dan bergradasi, serta suasananya yang jauh dari keramaian, tentunya menjadi daya tarik tersendiri, yang sulit ditemukan di tempat lainnya. Pulau Mansinam, merupakan pulau wisata religi bagi umat Kristiani, karena merupakan titik awal penyebaran agama Kristen di Papua, yang dilakukan oleh dua orang misionaris, Ottow dan Gaissler.

MansinamIsland2

Siapa yang tak akan berdecak kagum memandang lukisan alam yang terlihat di Pulau Mansinam? Birunya laut dan langitnya, pastinya membuat setiap orang merasa betah berlama-lama disana. Banyak hal yang bisa dilihat di Pulau Mansinam, seperti pantainya yang berpasir putih, air lautnya yang biru jernih, dan bahkan bawah lautnya, dimana Anda bisa menjumpai karang dan juga ikan laut berwarna biru yang lucu.

MansinamIsland1

Menikmati keindahan Pulau Mansinam, memang tidak akan pernah akan ada habisnya. Cobalah berenang dan nikmati birunya laut, atau duduk di pinggir pantai sambil memandang indahnya lukisan alam yang terhampar di depan mata. Pastinya, Anda akan merasa begitu puas dengan kemewahan alam yang terlihat jelas di Pulau Mansinam. Puaskah memandang semua itu hanya dalam sehari? Belum tentu. Yang jelas, cantiknya alam Pulau Mansinam, pastinya membuat Anda merasa sehari tak cukup untuk menikmatinya dengan keseluruhan.

Fasilitas di Pulau Mansinam, bisa dikatakan memuaskan. Bagi pengunjung yang merasa belum puas menikmati keindahan Pulau Mansinam dalam waktu singkat, disana tentunya ada resort dengan fasilitas yang cukup memadai.

MansinamIsland3

Ada lagi yang indah dipandang di Pulau Mansinam, yaitu di saat matahari mulai tenggelam. Lukisan alam yang bagaikan siluet, terpampang dengan indahnya. Hmmm…Pulau Mansinam, memang merupakan tempat yang selalu menarik untuk dilihat kapan pun, baik saat pagi, siang, bahkan saat matahari terbenam. Memang, keindahan Pulau Mansinam, memang tak dapat dipungkiri..

MansinamIsland5

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Jemima
Editor : Fanya Jodie

NO COMMENTS

Leave a Reply