Lensa Sumatera – Kemewahan Alam Pulau Lengkuas

1
290

(Vibizmedia – Lensa) – Nama pulau ini, sepertinya sudah tak terlalu asing lagi bagi para pecinta wisata laut. Pulau nan indah yang terletak di Utara desa Tanjung Binga di Belitung ini, memang sungguh memukau dengan air lautnya yang bening juga bebatuan granitnya. Lengkuas4

Pulau Lengkuas, pastinya merupakan tempat yang cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan kesenangan ketika snorkeling, atau bersantai di tepi pantainya sambil menikmati teduhnya pohon kelapa yang menaungi kepala Anda.

Lengkuas5_1

Jika Anda memiliki hobi fotografi, sebenarnya Pulau Lengkuas ini merupakan salah satu obyek yang sangat cocok untuk diabadikan. Untuk pengambilan foto yang maksimal, tentunya bisa dilakukan dengan menaiki 18 anak tangga dari mercusuar setinggi 70 meter yang ada di pulau tersebut. Jangan khawatir mendengar akan ketinggiannya, karena setelah Anda melihat pemandangan dari mercusuar tersebut, Anda pun tidak akan menyesal melihat pemandangan pantai Pulau Lengkuas yang begitu indah. Dan, saking indahnya, Anda mengabadikannya dengan kamera handphone yang sangat biasa pun bisa menciptakan foto yang indah. Luar biasa, bukan?

Lengkuas1

Untuk memasuki mercusuar tersebut, Anda hanya perlu membayar 5000 Rupiah. Harga tersebut memang sangatlah murah, tetapi ingat, Anda harus masuk dalam keadaan yang bersih dan tidak basah.

Di Pulau Lengkuas, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memberi makan ikan-ikan laut yang bisa terlihat oleh mata kepala Anda. Suatu hal yang cukup mengesankan tentunya, memberi makan ikan sambil menikmati indahnya pemandangan laut yang sejernih kristal.

Lengkuas3

Lengkuas2

Pulau Lengkuas, memang menceritakan keindahan alam Belitung yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Untuk menuju Pulau Lengkuas, bisa dilakukan melalui Tanjung Kelayang dengan menggunakan kapal, dan menempuh perjalanan selama sekitar 30-40 menit. Nah, jika Anda ingin menikmati pemandangan pantai yang cantik, snorkeling dan memberi makan ikan laut yang lucu, atau sekedar bersantai di pantai berpasir bersih sambil menikmati keindahan alam, pastinya jangan lupa memasukkan Pulau Lengkuas dari daftar Anda. Pastinya, Anda tidak akan menyesal setelah memandang keindahannya.

Fanny Sue/ Journalist/VMN
Images : Vibizmedia/ Jemima
Editor : Fanya Jodie

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here